Rombongan Kanwil Kemenag Sultra Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Minggu, 01 Mei 2022
0 dilihat
Rombongan Kanwil Kemenag Sultra Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya
Kondisi mobil rombongan Rakyatul Hilal Kanwil Kemenag Sultra yang mengalami Lakalantas. Foto: Ist

" Rombongan Rukyatul Hilal Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kolaka "

KENDARI, TELISIK.ID - Rombongan Rukyatul Hilal Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Minggu (1/5/2022).

Berdasarkan postingan akun Facebook Muhammad Agus Sr, rombongan Kanwil Kemenag Sultra sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan pemantauan Rukyatul Hilal.

Postingan akun Facebook Muhammad Agus Sr, juga menyebutkan beberapa tokoh yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Mohon doanya para sahabat semua atas kesembuhan Kiyai Muslim (Ketua PWNU Sultra) Kiyai Riha madi ( Rois Syuriah PWNU Sultra)dan Juga Zainal Mustamin (Ka Kanwil Kemenag Sultra) beserta rombongan yang mengalami kecelakaan di Pomalaa dalam rangkaian kegiatan Ru'yatul Hilal," isi postingan Muhammad Agus Sr.

Saat dikonfirmasi, Humas Kanwil Kemenag Sultra, Andi mengatakan, semua yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cidera serius.

"Alhamdulillah hanya kecelakaan ringan, Pak Kanwil baik-baik saja, begitu juga rombongan yang lain semua alat pelindung mobil bekerja dengan baik," kata Andi.

Baca Juga: Perahu Pemudik Tabrakan, 4 Penumpang Korban dan Dua Motor Tenggelam

Ia juga mengatakan, saat ini Kepala Kemenag Sultra Zainal Mustamin sudah beristirahat dan akan kembali menjalankan tugasnya besok.

Baca Juga: Pembangunan Bandara Kolut Diakomodir dalam Perencanaan Kemenhub Tahun 2023

"Besok Bapak ada jadwal bawa khutbah salat Id, tadi hanya pegal biasa saja, seperti pada umumnya orang habis kecelakaan," ucapnya.

Terakhir, dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan mudah percaya dengan berita hoaks. (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga