Sejumlah Pejabat Utama Polres Kolaka Timur Berganti

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Sejumlah Pejabat Utama Polres Kolaka Timur Berganti
Serah terima jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Mowewe serta penyerahan jabatan baru kepada Kabag Res Polres Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Rotasi jabatan utama di lingkup Polres Kolaka Timur kembali dilakukan, kali ini Kabag Ops, Kapolsek Mowewe berganti serta penyerahan jabatan Kabag Ren "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Rotasi jabatan utama di lingkup Polres Kolaka Timur kembali dilakukan, kali ini Kabag Ops, Kapolsek Mowewe berganti serta penyerahan jabatan Kabag Ren, Senin (2/10/2023).

Serah terima tersebut sesuai dengan surat keputusan Kapolda Sulawesi Tenggara Nomor: KEP/851/IX/2023, tertanggal 20 September 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara. Dan Telegram Kapolda Sulawesi Tenggara Nomor 422/IX/2023.

Sesuai dengan lapiran keputusan Polda Sulawesi Tenggara, pejabat utama yang akan menerima jabatan baru yaitu Kabag Ren Polres Kolaka Timur Kompol Nazaruddin, dipindahkan sebagai Kasubbaganev Bagopsnal Ditpaovit Polda Sulawesi Tenggara.  

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Perbaiki Ruas Jalan Uluiwoi-Ueesi

Kedua Kabag Ops Polres Kolaka Timur yang sebelumnya dijabat AKP Johan Armando Utan, digantikan oleh AKP Amos Murpij.

Ketiga, Kapolsek Mowewe Polres Kolaka Timur dari AKP Ridwan digantikan oleh IPDA Asrul.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam organisasi guna penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Kapolres menambahkan, pergantian itu berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja secara sistematik dan komprehensif dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

"Untuk pergantian ini sesuai dengan STR Kapolda Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

AKBP Yudhi berharap kepada pejabat utama yang baru, lebih meningkatkan pelayanan agar bisa maksimal dirasakan oleh masyarakat.

Untuk Kabag Ops dan Kapolsek Mowewe yang baru lanjut Kapolres, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan dapat melaksanakan kegiatan penilaian sesuai dengan program, jika ada kendala evaluasi bersama.

Baca Juga: Bupati Kolaka Timur Abdul Azis Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

"Dengan adanya pergantian tugas dan tanggung jawab, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kolaka Timur," pungkasnya Kapolres.

Sementara itu, AKP Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mowewe mengatakan, dengan bergantinya pimpinan di Polsek Mowewe semoga dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Mowewe serta Polres Kolaka Timur terus meningkat," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga