adplus-dvertising

Shin Tae-yong Marah, Pemain Timnas Indonesia Hanya Diberi Makan Nasi Kotak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
1865 dilihat
Shin Tae-yong Marah, Pemain Timnas Indonesia Hanya Diberi Makan Nasi Kotak
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

" Skuad Timnas Indonesia makan nasi kotak sehingga dampaknya dikhawatirkan kurang gizi. Panitia dianggap kurang memberikan pelayanan terbaik "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong marah akibat konsumsi makanan yang disediakan bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Skuad Timnas Indonesia makan nasi kotak sehingga dampaknya dikhawatirkan kurang gizi. Panitia dianggap kurang memberikan pelayanan terbaik.

Misalnya ketersediaan makanan yang memang menjadi keluhan berbagai tim selama gelaran kali ini. Shin Tae-yong kecewa anak-anak asuhnya disajikan makanan kotak.


"Memulihkan fisik memang menjadi bagian sangat sulit bagi saya, apalagi di sistem bubble seperti ini," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, dilansir detik.com, Rabu (29/12/2021).

"Jadi pemain tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih. Tetapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Malam Ini Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter Indonesia

Sementara itu, dilansir Pikiranrakyat.com, jelang final Piala AFF 2020 serangkaian strategi Timnas Indonesia diungkap oleh juru taktik skuad Garuda, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jagokan Elkan Baggott, Golkar Kendari Prediksi Indonesia Menang 1-0 Atas Thailand di Final Piala AFF 2020

Meski Thailand dan Vietnam menurut Shin Tae-yong merupakan tim terkuat di Asia Tenggara pada saat ini, namun menurutnya ada cara untuk mengalahkannya.

“Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," tutur Shin Tae-yong selepas latihan di lapangan Geylang, Singapura.

Kata Shin Tae-yong, pihaknya tengah merancang strategi untuk menghadapi Thailand, yakni saat bertahan serta bermain terbuka.

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand,” tuturnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga