Begini Peta Kekuatan Maroko dan Kroasia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 17 Desember 2022
0 dilihat
Begini Peta Kekuatan Maroko dan Kroasia
Timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), akan bertanding dengan pemain timnas Maroko, Sofyan Amrabat (kiri) yang akan memperebutkan juara ketiga di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Repro Kompas.com

" Kroasia dan Maroko merupakan mantan penghuni Grup F dengan hasil pertandingan sama kuat tanpa gol "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Kroasia akan bertemu dengan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar untuk memperebutkan juara ketiga. Duel Kroasia vs Maroko akan digelar sebelum pertandingan final antara Argentina vs Prancis, di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan Kroasia vs Maroko adalah ulangan dari laga pembuka Grup F. Kedua kubu sudah bertemu di awal turnamen karena berasal dari grup yang sama.

Dilansir dari Detik.com, Kroasia dan Maroko sudah bertemu dua kali sepanjang sejarah. Selain di fase Grup F Piala Dunia 2022, keduanya pernah bertanding pada 1996 dalam ajang Hassan II Trophy.

Pada masa itu, kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu normal dan harus diselesaikan dengan adu penalti. Kroasia memenangkan babak tos-tosan 7-6 dan mengakhiri turnamen sebagai kampiun.

Dilansir dari Cnbcindonesia.com, Kroasia dan Maroko merupakan mantan penghuni Grup F dengan hasil pertandingan sama kuat tanpa gol. Hal tersebut menunjukkan bahwa pertarungan antara keduanya malam nanti dipastikan ketat.

Baca Juga: Intip Ranking FIFA Tim Peserta Piala AFF 2022

Di kubu Kroasia, Dalic harus memutar otak dengan kemungkinan belum fitnya Marcelo Brozovic yang ditarik pada menit ke-50 dalam laga melawan Argentina. Jika Brozovic tak bisa tampil, hal tersebut akan menjadi kerugian besar bagi Kroasia, terutama di lini tengah yang masih yang juga diisi oleh sang kapten Luka Modric.

Adapun di sisi Maroko, Reragui kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemainnya seperti Noussair Mazraoui, Romain Saiss, dan Nayef Aguerd yang sempat mengalami masalah pada semifinal.

Laga antara Kroasia vs Maroko bisa disaksikan di siaran televisi swasta nasional atau live streaming, mulai berlangsung pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Piala Dunia 2022: Prancis vs Argentina

Prediksi susunan pemain Kroasia vs Maroko dikutip dari Cnbcindonesia.com.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Born Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlaši?, Andrej Kramari?, Ivan Periši?.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiyat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga