Soal TPS Keliling, Wakil Ketua DPR: Bagaimana untuk Indonesia Timur dan Tengah?

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 25 September 2020
0 dilihat
Soal TPS Keliling, Wakil Ketua DPR: Bagaimana untuk Indonesia Timur dan Tengah?
Wakil Ketua DPR RI, Azis Samsudin. Foto: dpr.go.id

" Bagaimana untuk di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah seperti Papua dan NTT, NTB dan Sulawesi? Tentu memiliki wilayah kepulauan dan pegunungan, pastinya jalur yang ditempuh cukup sulit dan memakan waktu berhari hari. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin meminta pemerintah untuk dapat mengkaji kembali wacana pemungutan suara secara keliling.

Menurutnya, sebagian letak geografis di Indonesia tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

"Bagaimana untuk di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah seperti Papua dan NTT, NTB dan Sulawesi? Tentu memiliki wilayah kepulauan dan pegunungan, pastinya jalur yang ditempuh cukup sulit dan memakan waktu berhari hari," Kata Azis Syamsuddin di Jakarta (25/9/2020).

Baca juga: Prabowo Tunjuk Ahmad Dhani Jadi Wasekjen Partai Gerindra

Politisi asal Lampung itu mengatakan, pemungutan suara keliling tentunya akan memakan biaya yang cukup besar dan rentan akan terjadinya kecurangan. Dirinya juga menginginkan agar waktu pemungutan suara dapat diperpanjang sampai jam 17.00. 

"Bagaimana kita dapat mengawasi secara pemilihan secara keliling. Hal ini sangat memungkinkan terjadinya kecurangan nantinya" tegasnya.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga