Target 100 Persen, Ratusan Buruh di Kota Mojokerto Divaksin

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Februari 2022
0 dilihat
Target 100 Persen, Ratusan Buruh di Kota Mojokerto Divaksin
Vaksinasi buruh di Mojokerto. Foto: Ist.

" Vaksinasi tersebut dilakukan demi mengejar target vaksinasi 100 persen di kota tersebut "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ratusan buruh di Mojokerto disuntik vaksin COVID-19 oleh personel Polresta Mojokerto, Sabtu (19/2/2022).

Vaksinasi tersebut dilakukan demi mengejar target vaksinasi 100 persen di kota tersebut.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, di wilayah hukum Polresta Mojokerto untuk sasaran kelompok lansia dosis 1 telah terealisasi sebesar 165,89 persen, dosis 2 sebesar 138, 63 persen dan dosis 3 baru mencapai 32,01 Persen.

"Jadi apa yang menjadi kebijaksanaan Bapak Presiden sudah terlaksana di Mojokerto Kota," ungkapnya.

Tingginya angka capaian vaksin dosis 1 karena banyaknya masyarakat luar wilayah hukum Polresta Mojokerto datang mengikuti vaksin di wilayahnya.

Baca Juga: Bupati Buton Terbitkan Surat Edaran PPKM, Sektor Esensial Dibatasi

Menurutnya, Polresta Mojokerto juga membantu wilayah lain untuk melakukan vaksinasi karena Kota Mojokerto merupakan pusat perdagangan.

Baca Juga: Alat PCR Belum Digunakan, Sampel Swab Pasien RS dr H LM Baharuddin Dikirim ke Kendari

"Karena Mojokerto Kota ini menjadi sentra pengobatan, perdagangan, di mana wilayah sekitarnya mencari kuliner ke Mojokerto Kota. Bahkan orang dari daerah lain yang ingin diskusi juga datang ke Mojokerto Kota. Biasanya mereka diskusi di pinggir jalan dan alun-alun Mojokerto Kota," katanya.

Dibeberkan oleh Rofiq, vaksinasi yang digelar pihaknya akan terus dilakukan di sejumlah titik yang ada di Kota Mojokerto.

"Sesuai Instruksi Kapolri maupun Kapolda Jatim untuk terus terlibat dalam kegiatan vaksinasi dengan target 100 persen vaksinasi,” tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga