Tingkatkan PAD, RS dr H LM Baharuddin Bakal Terapkan Parkir Elektronik

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 20 Februari 2022
0 dilihat
Tingkatkan PAD, RS dr H LM Baharuddin Bakal Terapkan Parkir Elektronik
Pos parkir elektronik di RS. Foto : Sunaryo/Telisik

" Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muna mulai mencari sumber-sumber yang berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah "

MUNA, TELISIK.ID - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muna mulai mencari sumber-sumber yang berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Rumah Sakit (RS) dr H LM Baharuddin misalnya, memanfaatkan lahan parkir untuk meraup pundi-pundi yang akan disetor ke kas daerah (Kasda). RS yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu bakal menerapkan parkir elektronik.

"Sesuai saran anggota DPRD, kita manfaatkan lahan parkir sebagai sumber PAD," kata Direktur RS dr H LM Baharuddin, dr Muhamad Marlin, Minggu (20/2/2022).

Untuk fasilitas dan pengelolaan parkir, pihak RS menggandeng pihak ketiga dari Makassar. Kini, pihak ketiga tersebut tengah membangun pos parkir di depan pintu RS.

"Untuk biaya parkirannya nanti dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS)," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Nyata KNPI Muna, Bicang Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Hingga Donor Darah

Ia memastikan, parkir elektronik itu mulai berlaku pada April mendatang. Namun, sebelum dimulai, pihak RS bersama pihak ketiga terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

"Ini berlaku bagi semua pengunjung,  termaksud dokter, perawat dan staf di RS," sebutnya.

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Baubau 250 Orang, Masuk Zona Kuning

Peralatan parkir tersebut, nantinya akan menjadi milik RS. Pihak ketiga hanya akan mengelola selama tiga tahun. Dari pengelolaan pihak ketiga itu, RS mendapat bagian yang dihitung berdasarkan jumlah kendaraan yang parkir.

"Pihak ketiga hanya mengelola selama tiga tahun, setelah itu, jadi aset RS," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga