Aspirasi Masyarakat Bombana ke DPRD Kini Bisa Berbasis Online

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
0 dilihat
Aspirasi Masyarakat Bombana ke DPRD Kini Bisa Berbasis Online
Persiapan launching apilkasi Sistem Informasi dan Aspirasi Masyarakat, di Kantor DPRD Kab. Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Ciri negara yang demokrasi adalah negara yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, jadi hak rakyat merupakan tujuan kita bernegara. "

BOMBANA, TELISIK.ID - DPRD Kabupaten Bombana membuka wadah  berbasis online, untuk meningkatkan kinerja dewan dalam menerima aspirasi masyarakat Bombana.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Mahyuddin menuturkan, mulai Jumat (26/6/2020) ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi berbasis online yakni pada situs, https://sa-dewan.web.app yang dikemas dalam Sistem Informasi dan Aspirasi Masyarakat atau dikenal dengan sebutan "Simpan Asmara".

"Jika ada keluhan atau aspirasi yang ingin disampaikan, melalui sistem informasi ini maka masyarakat Bombana tak perlu lagi di kantor karena bisa diakses secara online," ucap Mahyuddin saat Launcing yang digelar di ruang rapat dewan.

Baca juga: Berkali-kali Diagendakan, Pembahasan Aktivitas PT. Jhonlin Kembali Batal

Melalui "Simpan Asmara" lanjut Mahyudin, aspirasi dapat disampaikan dengan bukti autentik di lapangan dengan syarat pelapor mengupload identitas kependudukan.

"Pelapor cukup bubuhkan KTP dan bukti aduannya secara otentik yang terjadi. Identitas pelapor dipastikan bakal dilindungi dan dirahasiakan," lanjutnya.

"Ciri negara yang demokrasi adalah negara yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, jadi hak rakyat merupakan tujuan kita bernegara," tutupnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Sumarlin

Baca Juga