Warga Resah Knalpot Bogar Kendaraan Buat Bising

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Senin, 23 Januari 2023
0 dilihat
Warga Resah Knalpot Bogar Kendaraan Buat Bising
Maraknya knapot bogar membuat masyarakat resah. Foto: Pinterest

" Maraknya knalpot bogar membuat masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara resah. Tak hanya knalpot bogar yang digunakan pada motor, kini knalpot bogar juga banyak digunakan kendaraan roda empat "

KENDARI, TELISK.ID - Maraknya knalpot bogar membuat masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara resah. Tak hanya knalpot bogar yang digunakan pada motor, kini knalpot bogar juga banyak digunakan kendaraan roda empat.

Suara knalpot tersebut membuat suara bising, akibatnya banyak warga merasa terganggu dengan suara knalpot tersebut.

Salah satu warga Lorong Mekar, Jalan Jend Ahmad Yani, Rahim (27) mengatakan, suara knalpot bogar membuat aktivitas dan konsentrasi kerja sangat mengganggu, terutama pada malam hari.

Baca Juga: Poster Ganjar Pranowo Terpasang di Pusat Kota Kendari

Baca Juga: Flores Timur Perketat Pintu Masuk Cegah Virus Babi

“Biasa jauh malam itu mereka gas-gas mobilnya sampe kayak suara bom meledak. Kadang juga mereka balapan sama-sama mobil sampe saya terbangun kaget gara-gara itu knalpot bogar,” ungkap Rahim, Senin (23/1/2023).

Sementara itu, Taslim (32) warga Jalan Z.A. Sugianto mengatakan, bukan cuma dirinya yang merasa terganggu tetapi warga sekitar juga merasakan hal yang sama dengannya.

“Apalagi saat jauh malam, itu mobil knalpot racing sering sekali mainkan gas sampai meledak, jadi kita di sini nda tenang tidur gara-gara itu mobil bogar,” katanya dengan nada kesal.

Taslim juga berharap agar pihak kepolisian segera memberikan tindakan penertiban kepada pengguna knalpot bogar yang sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga