Warga Tak Lagi Gunakan Masker di Tempat Wisata

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Warga Tak Lagi Gunakan Masker di Tempat Wisata
Suasana permandian Mantara Waterpark yang ramai dikunjungi wisatawan tanpa menggunakan masker. Foto: Instagram @mantarawaterpark

" Sudah lama sejak COVID-19 masuk ke Indonesia yang mengakibatkan segala aktivitas dibatasi serta kewajiban menggunakan masker, meski begitu masyarakat tampaknya sudah tidak khawatir lagi dengan COVID-19 yang terlihat dari semakin ramainya kunjungan ke tempat wisata tanpa penggunaan masker "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah lama sejak COVID-19 masuk ke Indonesia yang mengakibatkan segala aktivitas dibatasi serta kewajiban menggunakan masker, meski begitu masyarakat tampaknya sudah tidak khawatir lagi dengan COVID-19 yang terlihat dari semakin ramainya kunjungan ke tempat wisata tanpa penggunaan masker.  

Sejak pencabutan kebijakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di seluruh wilayah Indonesia pada 30 Desember 2022 oleh Presiden Joko Widodo, telah membawa angin segar bagi sektor pariwisata.

Tak hanya pantai yang menjadi tempat favorit masyarakat di Kota Kendari, nyatanya lokasi permandian Mantara Waterpark yang terletak di Jalan Sarano Puuwatu, Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Ini Deretan Film Bioskop Hollywood Square Kendari yang Tayang di Malam Minggu

Baca Juga: Jenderal Dudung Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Sulawesi Tenggara

Para wisatawan yang terus berdatangan tampak tidak menggunakan masker, meskipun begitu masih ada beberapa orang yang menggunakan masker, namun sesampainya di lokasi para wisatawan segera melepas maskernya.

“Karena kami di sini mau bermain di air dan juga berenang, rasanya tidak memungkinkan untuk memakai masker, jadi saya dan teman-teman memilih untuk tidak memakai masker,” ungkap salah satu pengunjung Mantara Waterpark, Agil, Sabtu (7/1/2023).

Pengunjung pun tidak merasa khawatir ketika harus berdekatan dengan orang lain dan tidak menggunakan masker, karena mereka menganggap COVID-19 sudah mulai meredah dilihat dari jumlah kasus yang menurun dan jarang terdengar lagi.

“Untuk sekarang karena sudah banyak juga orang yang tidak menggunakan masker, saya pun sudah tidak menggunakan masker, karena sekarang sudah tidak ada larangan juga untuk tidak menggunakan masker,” kata Nanda, salah satu wisatawan. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga