Jenderal Dudung Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Sulawesi Tenggara

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Jenderal Dudung Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Sulawesi Tenggara
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman meletakan batu pertama pembangunan kandang sapi Korem 143 Haluoleo sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan nasional. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung di Sulawesi Tenggara, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi Korem 143 Haluoleo di kawasan Nanga-nanga, Kecamatan Poasia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung di Sulawesi Tenggara, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi Korem 143 Haluoleo di kawasan Nanga-nanga, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sabtu (7/1/2023).

Sejalan dengan misi pemda dan Pemerintah Pusat, pembangunan kandang sapi untuk menjaga ketahanan pangan nasional pasca pandemi COVID-19.

Dudung Abdurachman mengungkapkan pesan presiden kepadanya untuk membantu masyarakat pasca pandemi COVID-19 banyak dampak ditimbulkan, salah satunya sektor ekonomi tentu ikut berdampak pula pada ketahanan pangan.

Baca Juga: Jembatan Penghubung di Lambandia Diperbaiki Jelang HUT Kolaka Timur

"Presiden paham betul kondisi masyarakat pasca COVID-19, begitu juga keuangan negara yang tergerus oleh penanganan COVID-19 yang maksimal," ungkap Jenderal Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung Abdurachman juga mengungkapkan, TNI Angkatan Darat akan selalu hadir di tengah masyarakat apapun kesulitannya harus mampu memberi solusi.

"Teman-teman Angkatan Darat harus berdampak di manapun dia bertugas," terang Jenderal Dudung

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan, pemprov mendukung sepenuhnya pembangunan kandang sapi Korem Haluoleo tentu sejalan dengan program pemerintah daerah dan pusat sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan nasional.

"Kami menilai kegiatan ini merupakan program strategis TNI Angkatan Darat," beber Ali Mazi.

Baca Juga: Pj Bupati Pimpinan Upaca HUT Kolaka Utara Ke-19

Upaya menjaga ketahanan pangan, tentu merupakan jalan bersama dalam rangka antisipasi ancaman krisis pangan global yang kapan saja dapat terjadi.

"Mungkin saja terjadi krisis pangan tahun ini ataupun di tahun-tahun yang akan datang," ungkap Ali Mazi.

Pantauan Telisik.id, dalam giat peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi Korem 143 Haluoleo dihadiri oleh Pangdam Hasanudin, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari dan Forkopimda Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga