16 Kontingen Kota Kendari Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur

Sasmiraza

Reporter

Jumat, 19 Agustus 2022  /  1:19 pm

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas 16 kontingen Kota Kendari untuk mengikuti Jambore XI tingkat nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Foto: Ist.

JAKARTA, TELISIK.ID – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengunjungi dan memberikan dukungan secara langsung pada kontingen utusan Kwarcab Kota Kendari yang mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (18/8/2022) malam.

Wali Kota Kendari selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Kendari mengingatkan kepada pembina, pendamping dan peserta agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan disiplin dalam kegiatan yang padat ini.

“Tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan, agar semua berjalan dengan baik dan pulang dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Pimpinan regu Kota Kendari Nuruljanna Aburahiman yang merupakan siswi SMP Negeri 4 Kendari menjelaskan, selama mengikuti jambore, sejumlah kegiatan telah mereka lakukan.

“Kegiatan yang kami ikuti berupa kampung digital, teknologi seni budaya, teknik kepramukaan, dan wisata edukasi di markas TNI dan Polri, serta tempat wisata Ancol,” ungkapnya.

Baca Juga: Hiasi Kedai dengan Nuansa Revolusi, Lapak ini Dipadati Pengunjung

Jambore ini berlangsung selama kurang lebih tujuh hari, sejak tanggal 14 - 21 Agustus. Jambore ini bukan hanya menggelar lomba namun menjadi pesta penggalang kegiatan 5 tahun sekali. Dan rencananya akan ditutup dengan kegiatan festival kuliner dan malam Bhineka Tunggal Ika pada malam penutupan nanti.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari telah melepas sebanyak 16 peserta jambore XI tingkat nasional. Anggota pramuka terpilih itu diketahui telah mengikuti jambore cabang dan jambore tingkat daerah di Kabupaten Muna.

Baca Juga: Jaga Keamanan, DPRD Sulawesi Tenggara Beri Penghargaan Buser 77

Sulkarnain menyebut, 16 peserta ini terpilih setelah melalui seleksi yang berlangsung cukup panjang.

Diketahui, dalam agenda tersebut diperkirakan akan dihadiri 11.506 utusan penggalang putra dan putri dari kwarcab di seluruh Indonesia.

Selain itu, acara ini juga dibuka langsung Joko Widodo Presiden RI dan turut dihadiri perwakilan gugus depan yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia serta anggota Kepanduan Kawasan Asia Pasifik. (C-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali