9 Rekomendasi Drama Korea Cinta Beda Dunia

Adinda Septia Putri

reporter

Jumat, 17 Maret 2023  /  8:58 am

Drama Korea My Love From The Star menjadi salah satu drama yang menceritakan kisah cinta beda dunia. Foto: Repro Haibunda.com

SEOUL, TELISIK.ID - Drama Korea menjadi hiburan yang disukai banyak masyarakat Indonesia. Berbagai kisah cinta di drama Korea juga dikemas secara menarik, salah satunya dengan genre fantasi.

Berikut Telisik.id merangkum beberapa drama romansa fantasi yang menceritakan cinta dua dunia yang bagus untuk ditonton, dilansir dari Kapanlagi.com dan Kpopchart.net.

1. My Girlfriend is a Gumiho

Drama My Girlfriend is a Gumiho tahun 2010 menjadi salah satu rekomendasi drama Korea cinta dua dunia paling populer. Terbukti, drama My Girlfriend is a Gumiho tetap jadi bahasan hingga sekarang setelah belasan tahun berselang.

2. My Love from The Star

Rekomendasi drama Korea cinta dua dunia yang kedua ada My Love from The Star. Drama ini berkisah mengenai seorang alien bernama Do Min Joon dari mendarat di bumi sejak 400 tahun lalu. Sudah cukup lama di bumi, Do Min Joon hidup seperti halnya manusia sembari menunggu waktu dirinya dijemput oleh pesawat alien.

3. W: Two Worlds Apart

Drama W: Two Worlds Apart  ini mengisahkan karakter dalam dunia webtoon bernama Kang Chul yang mengetahui kalau dirinya hanyalah seorang karakter. Dalam dunia webtoon, Kang Chul sebenarnya ingin menemukan tersangka dari pembunuh keluarganya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Jepang dengan Cerita Unik

4. Goblin: The Lonely and Great God

Drama Goblin: The Lonely and Great God mengisahkan tentang Kim Shin, seorang jenderal dari masa Dinasti Goryeo. Diceritakan, saat itu Kim Shin dijebak oleh seorang pengkhianat yang berakibat pada pembunuhan oleh raja muda yang iri dengannya. Namun, Kim Shin masih dapat bertahan hidup karena dikutuk oleh dewa untuk menjadi Goblin yang dapat hidup abadi.

5. Legenda of The Blue Sea

Kemudian drama Legend of The Blue Sea yang masuk dalam drama Korea cinta dua dunia yang juga begitu populer. Ya, drama ini menceritakan anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong dan putri duyung Se Hwa. Kisah cinta mereka dalam legenda berakhir tragis. Dam Ryeong kemudian membuat artefak untuk memperingatkan dirinya di masa depan.

6. Live Up to Your Name

Drama Korea cinta dua dunia yang berikutnya ada drama berjudul Live Up To Your Name. Drama yang tayang pada tahun 2017 ini berkisah tentang Heo Im, dokter dengan teknik oriental dari dinasti Joseon yang dikenal ahli di pengobatan akupuntur dan moksibusi.

Baca Juga: 8 Profesi Unik di Drama Korea

7. Angels Last Mission: Love

Drama Korea cinta dua dunia berikutnya ada Angel's Last Mission: Love. Drama tahun 2019 ini memiliki kisah cinta beda dunia antara manusia dan malaikat. Bergenre fantasi romantis, drama ini mengisahkan percintaan seorang manusia dan malaikat. Ceritanya bermula dari sosok Kim Dan si malaikat teledor yang terlalu optimistis dalam menjalankan sesuatu.

8. Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna berkisah mengenai pemilik sebuah hotel yang tamunya nggak biasa yakni hantu tersesat atau gentayangan. Sementara itu, sosok Jang Man Wol sang pemilik hotel mempekerjakan manager manusia bernama Goo Chan Seong yang direkrut karena sebuah janji di masa lalu.

9. The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch merupakan drama yang menceritakan tentang seorang kaisar Korea Selatan yang datang ke dunia masa depan untuk menutup pintu paralel. Pintu tersebut dibuka oleh seorang iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS