Rekomendasi 5 Serial Jepang dengan Cerita Unik

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 26 Februari 2023
0 dilihat
Rekomendasi 5 Serial Jepang dengan Cerita Unik
Drama Alice in Borderland menjadi salah satu serial Jepang yang sangat menarik untuk ditonton. Foto: Repro Liputan6.com

" Selain Korea, banyak serial di berbagai negara lain yang seru untuk ditonton, salah satunya Jepang "

KENDARI, TELISIK.ID - Menonton film atau series menjadi hiburan terbaik bagi banyak orang. Selain Korea, banyak serial di berbagai negara lain yang seru untuk ditonton, salah satunya Jepang.

Dikutip dari Kapanlagi.com dan Cnnindonesia.com, berikut beberapa serial Jepang atau drama yang punya kisah unik dan seru.

1. Oshin (1983)

Drama Jepang terbaik yang pertama yaitu ada drama berjudul Oshin. Ya, drama yang tayang pada tahun 1983 ini memang menjadi salah satu drama Jepang terbaik dan populer sepanjang masa.

Bahkan, drama Oshin bisa menjadi sebuah drama yang begitu menginspirasi. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Oshin yang tumbuh dalam kemiskinan ekstrem di pedesaan Jepang pada awal 1900-an.

Meskipun menderita banyak tragedi, dia terus bertahan dan akhirnya berhasil menjadi seorang bos yang sukses memimpin sebuah jaringan supermarket.

2. Midnight Diner (2009)

Drama Jepang terbaik yang kedua yaitu drama berjudul Midnight Diner yang tayang pada tahun 2009 silam. Ya, begitu sukses dan populernya, drama Midnight Diner ini memiliki episode yang panjang loh. Dan selesai tayang pada tahun 2019.

Baca Juga: 8 Profesi Unik di Drama Korea

Drama Midnight Diner diketahui memiliki 5 season dengan jumlah episode 50. Secara garis besar, drama Midnight Diner ini menceritakan seorang koki yang dijuluki sebagai Sang Master, ia mengelola sebuah restoran.

Dan restoran tersebut hanya dibuka dari tengah malam hingga pagi saja. Para pengunjung pun mulai terhubung dan berbagi cerita begitu hidangan lezat tersaji. Kalian yang suka kuliner, dan ingin tahu aktivitas masyarakat Jepang di malam hari, wajib nonton drama ini.

3. Hanzawa Naoki (2013)

Kemudian ada drama berjudul Hanzawa Naoki yang masuk dalam drama Jepang terbaik versi Kapanlagi. Ya, drama ini mengisahkan seorang manajer bank bernama Naoki. Suatu hari, Naoki diminta untuk menyetujui pinjaman sebanyak 500 juta yen pada sebuah perusahaan Nishi Osaka Steel Company.

Sebenarnya Naoki sudah punya alasan sendiri untuk menolak hal tersebut, dan benar saja ternyata perusahaan itu bermasalah. Pada akhirnya, semua masalah yang berhubungan dengan pinjaman 500 juta yen itu dilimpahkan pada Naoki. Dia tidak terima dan mencoba untuk mencari kebenaran.

4. Nippon Noir (2019)

Drama Nippon Noir yang tayang pada tahun 2019 ini bercerita tentang Yusa Kiyoharu yang bekerja sebagai detektif. Yusa terbangun di sebuah rumah asing di tengah hutan. Tidak ada orang lain lagi selain dirinya di rumah itu.

Selain itu, ia juga tidak ingat bagaimana bisa sampai di tempat itu. Dan yang lebih mengerikan adalah ia melihat rekannya, Kaoru Usui, tergeletak tak bernyawa di sampingnya. Di saat yang sama, atasannya menyuruh Yusa mengasuh putra Kaoru yang bernama Katsuki Usui.

Di tengah situasi yang belum ia pahami itu, ia berusaha untuk menyelidiki kasus dan kebenaran yang terjadi. Termasuk penyebab kematian Kaoru yang ternyata berhubungan dengan perampokan uang berjumlah satu miliar yen.

Baca Juga: 5 Fakta Kepribadian Anak yang Lahir di Malam Hari

Drama tentang thriller dan misteri ini akan masuk dalam salah satu drama Jepang terbaik yang sayang untuk kalian lewatkan.

5. Alice in Borderland (2020)

Kalian suka dengan drama tentang game? Maka drama Jepang terbaik berjudul Alice in Borderlane tahun 2020 ini bisa jadi pilihan. Drama ini menceritakan Arisu, seorang pemuda pengangguran dan terobsesi dengan video game.

Saat menari di jalanan Shibuya Crossing, ia dan dua temannya menyebabkan pertengkaran yang mengakibatkan mereka dikejar polisi. Saat mencoba kabur, mereka tiba-tiba menemukan diri mereka berada dalam versi Tokyo yang aneh dan kosong.

Arisu dan teman-temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya untuk bertahan hidup. Dunia tersebut berisi hal-hal aneh dimana teman-temannya sekarang mati dan Arisu dibiarkan bunuh diri.

Arisu kemudian bertemu Usagi, seorang wanita muda yang menavigasi permainan sendirian. Bersama-sama, mereka berangkat untuk mengungkap satu demi satu misteri saat mereka mempertaruhkan hidup mereka dan menghadapi apa artinya hidup. Dan jadi drama dengan genre bertahan hidup yang begitu populer. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga