Agista Dilantik, Ali Mazi Ingatkan Transparansi Penggunaan Anggaran

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Jumat, 29 November 2019  /  1:32 pm

Ketua Umum KONI Marciano Norman melantik Pengurus KONI Sultra periode 2019-2023. Foto: Istimewa

KENDARI, TELISIK. ID - Agista Ariyani Bombay resmi dilantik sebagai Ketua KONI Sultra oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Jumat (29/11/2019).

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengingatkan ketua dan pengurus KONI Sultra yang baru dilantik transparan dalam penggunaan anggaran serta menjalankan amanah dengan baik.

Lihat Juga: Stop Polemikan AKD, Mending Urus Tupoksi

Gubernur juga meminta pada pengurus KONI agar memberikan dampak positif pada perkembangan olahraga di Sultra.

"Untuk Ketua KONI dan pengurusnya yang baru dilantik, saya menitipkan untuk memajukan bidang olahraga kita disemua lini, dan itu merupakan tanggung jawab yang sangat penting untuk KONI dan pengurusnya," ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi, Jum'at (29/11/2019)

Gubernur mengaku akan terus memantau penggunaan anggaran KONI agar digunakan sesuai kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga.

"Saya instruksikan untuk Ketua KONI yang baru, dana yang diberikan oleh pemerintah dari negara, tolong dibelanjakan sesuai amanah. Ini penting dan saya akan audit, karena itu milik negara yang kita berikan untuk pembiayaan olahraga, jadi jangan main-main. Nanti saya tugaskan Kejati dan Kapolda untuk terus periksa KONI," tambah gubernur.

Ali Mazi berharap KONI Sultra memiliki intregitas tinggi untuk memajukan KONI dimasa kini dan masa akan datang serta terus meningkatkan peran dalam pembangunan olahraga di Sultra.

Ketua KONI Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi mengatakan akan membuat terobosan baru dalam pembinaan olahraga di Sultra.

“Pembangunan dan pembinaan olahraga tidak bisa dikesampingkan, sebab ini menyangkut harga diri daerah,” ujar istri Gubernur Sultra ini.

Dia berharap dikepengurusannya ini bisa mengembangkan potensi olahraga Sultra dengan prestasi spektakuler.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin