Anggota DPRD Yudhianto Mahardika Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 09 Maret 2024
0 dilihat
Anggota DPRD Yudhianto Mahardika Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Kendari
Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Sulawesi Tenggara bergerak cepat membantu korban banjir. Foto: Ist.

" Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sulawesi Tenggara, Yudhianto Mahardika bersama tim menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat curah hujan tinggi yang melanda Bumi Anoa Sulawesi Tenggara belakangan ini, beberapa wilayah di Kota Kendari terendam banjir. Banyak warga yang menjadi korban akibat bencana alam ini.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sulawesi Tenggara, Yudhianto Mahardika, tergerak untuk membantu. Yudhianto bersama tim menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (7/3/ 2024) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Yudhianto Mahardika menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa warga. Anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari Fraksi Partai Gerindra ini berharap warga bersabar dan tetap kuat dalam menghadapi bencana ini.

"Kami akan selalu siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat menghadapi musibah ini," ajak Yudhi sapaan akrab Anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga Tergenang Banjir Setinggi Pinggang

Baca Juga: Kost Mahasiswa Kendari Dikepung Banjir, Barang-Barang Mengapung

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Forum PRB Sultra, Budi Amin mengungkapkan, pihaknya berupaya keras untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Budi Amin berharap pemerintah daerah serius dalam menyikapi musibah ini dengan memantapkan upaya mitigasi karena bencana bisa terjadi kapan pun dan dimana saja.

"Saya harap pemerintah serius dengan masalah bencana ini. Jangan hanya sibuk dengan politik. Sibuk dengan trik intrik. Ini bencana nasional, figur kalian (pejabat) jangan hanya berdebat seperti anak  taman kanak-kanak," harapnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga