Andriansyah Siregar Pimpin PWI Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo

Reporter

Senin, 12 Agustus 2024  /  7:12 pm

Rapat pleno PWI Sulawesi Tenggara untuk pembentukan PWI Konawe. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe resmi terbentuk dalam rapat pleno pengurus PWI Sulawesi Tenggara pada Minggu (11/8/2024) malam di Sekretariat PWI Sultra.

Rapat pleno pembentukan pengurus PWI Kabupaten Konawe dipimpin oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono. Terpilih sebagai Ketua adalah Andriansyah Siregar, Sekertaris Jaspin, serta Bendahara Ilfa.

Sebelumnya usulan pembentukan PWI Konawe digagas oleh belasan wartawan yang sehari-hari bertugas di kabupaten tertua di Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Sediakan 500 Kuota Sunat Gratis di RS Jantung Oputa Yii Ko

Mereka mengajukan pembentukan pengurus ke PWI Sultra sejak beberapa waktu lalu pasca Orientasi Wartawan yang diikuti oleh puluhan wartawan di Konawe. Ajuan itu kemudian diproses sesuai ketentuan PD/PRT PWI, dan secara resmi diputuskan melalui forum pleno pengurus PWI Sultra.

“Semoga PWI Kabupaten Konawe bisa lebih berkembang, makin bisa meyakinkan publik bahwa PWI berada di garda terdepan untuk menegakkan kebebasan Pers, Pers yang terhormat, dan Pers yang bermartabat,” harap Sarjono.

Pria yang akrab disapa Kopral Jono ini kembali mengingatkan rambu-rambu yang menjadi pedoman wartawan menjalankan profesinya.

“Tentunya dalam melaksanakan prosesi ini berlandaskan pada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik serta Pedoman Perilaku Kewartawanan,” jelasnya.

Baca Juga: Waris Food Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Kendari

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra, Atto Raidy, juga berharap pengurus PWI Kabupaten Konawe segera menyusun rencana pengukuhan yang menjadi agenda utama selanjutnya.

“Untuk struktur organisasi dan kepengurusan di PWI Konawe juga semakin diperkuat dan diperkokoh dengan semangat kebersamaan dalam berorganisasi,” harap Atto.

Atto pun berharap Pemerintah Kabupaten Konawe dan stake holders di daerah itu dapat memberikan dukungan bagi PWI Konawe yang baru terbentuk. (B)

Penulis : Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS