Anggota Paskibraka Asal Sulawesi Tenggara Sudah Berada di IKN dan Dikukuhkan 13 Agustus

Nur Fauzia

Reporter

Sabtu, 10 Agustus 2024  /  8:13 pm

Persiapan Paskibraka Nasional tahun 2024 di IKN. Foto: Humas BPIP RI

KENDARI, TELISIK.ID – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Aldiansyah dan Luthfiyah, sudah berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, bersama rekan-rekan sejak Jumat (9/8/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, La Ode Muh Al Basyir, membenarkan bahwa Aldiansyah dan Luthfiyah sudah berada di ibu kota baru negara.

Dua pelajar perwakilan Sultra itu terus menjalani latihan pemantapan, sebelum bertugas saat upacara penaikan dan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2024.

Baca Juga: Ratusan Anak Antusias Ikut Sunat Gratis oleh Relawan Lukman Abunawas

“Sepanjang latihan perwakilan putra Sulawesi Tenggara atas nama Aldiansyah masuk dalam formasi pasukan 17 Tim A, sedangkan perwakilan putri atas nama Luthfiyah masuk dalam pasukan 8 Tim B,” kata Basyir saat dihubungi telisik.id, Sabtu (10/8/2024).

Luthfiyah sempat diberi kepercayaan sebagai pembawa baki saat latihan. Namun, kata Basyir, belum ada kepastian apakah dua pelajar perwakilan Sultra itu akan membawa baki ketika upacara nanti.

Baca Juga: Asri Savira Ria Wakili Sulawesi Tenggara Pemilihan Putri Citra Indonesia 2024 di Palangkaraya

“Karena seluruh anggota Paskibraka, termasuk Tim 8 masih terus dilatih untuk semua posisi,” ujarnya.

Dilansir dari detik.com, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Pengarah Program Paskibraka Tingkat Pusat, Rima Agristina, menyampaikan bahwa calon Paskibraka berangkat ke IKN pada 9 Agustus dan akan dikukuhkan di ibu kota baru negara pada Selasa (13/8/2024). (C)

Reporter: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS