ASR-Hugua Sulap Lapangan Benu-benua jadi Lautan Manusia, ada Artis Raim Laode hingga Dewa 19

Nur Fauzia

Reporter

Rabu, 28 Agustus 2024  /  8:07 am

Ribuan masyarakat memadati Lapangan Benu-benua di acara deklarasi ASR-Hugua sebagai balon Gubernur dan Wakil Gubernur. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat memadati Lapangan Benu-benua dalam rangka menyaksikan penampilan beberapa penyanyi ibu kota di acara deklarasi Andi Sumangerukka dan Hugua sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (27/8/2024) malam.

Di acara deklarasi itu, ASR-Hugua menghadirkan beberapa penyanyi seperti Raim Laode, Angga Dermawan, Ghea Youbi, dan Dewa 19. Para penyanyi tersebut berhasil mengguncang Lapangan Benu-benua dengan persembahan lagu-lagu mereka yang sedang ngetrend saat ini di sosial media.

Salah satu masyarakat Kota Kendari, Vina, mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan grup band Dewa 19 sehingga ia merasa sangat beruntung melalui acara yang digelar oleh ASR-Hugua, ia tak perlu mengeluarkan biaya untuk menyaksikan idolanya.

"Saya senang sekali pas tau ada grup Dewa 19 apalagi Ahmad Dhani juga hadir, makanya dari sore kita sudah ada di sini untuk dapat tempat paling depan," ujarnya dengan wajah bahagia.

Lapangan tersebut bukan hanya dipadati oleh masyarakat Kota Kendari saja, namun masyarakat dari kabupaten lain di Sulawesi Tenggara turut hadir untuk menyaksikan penampilan penyanyi favoritnya. Misalnya Alan, seorang masyarakat yang berasal dari Kota Baubau, rela menyeberang lautan hanya untuk menyaksikan konser tersebut.

Baca Juga: Deklarasi Pasangan ASR-HUGUA Dihadiri Ribuan Masyarakat, Kemacetan Mengular

Kata Alan, ia dan beberapa temannya telah mengatur jadwal untuk ke Kendari saat mengetahui di acara deklarasi ASR-Hugua akan menghadirkan artis idolanya.

"Dari jauh-jauh hari kita sudah rencanakan untuk datang ke Kendari khusus untuk ikut acara konser ini, jadi saya dengan teman-temanku berangkat dari Baubau pagi tadi dan sampai di Kendari siang menjelang sore lalu malamnya langsung ikut acara konser ini," ungkapnya.

Baca Juga: B1-KWK PAN Diberikan ke ASR dan Hugua di Pilgub Sultra

Acara konser tersebut bukan hanya memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang datang untuk menyaksikan idolanya, namun kebahagiaan juga dirasakan oleh para tukang parkir di area Lapangan Benu-benua.

Hal ini diungkapkan Amir, salah satu tukang parkir yang meraup pundi-pundi rupiah di tengah acara konser. Katanya, ketika ada konser ia mendapatkan penghasilan yang lumayan karena harga parkir naik 2 sampai 4 kali lipat dari harga biasanya.

"Lumayan banyak penghasilan karena harganya lebih mahal dari hari-hari biasanya hanya saja kalau ada acara begini banyak yang tiba-tiba jadi tukang parkir akhirnya kita baku rebut orang yang mau parkir," pungkasnya. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS