Deklarasi Pasangan ASR-HUGUA Dihadiri Ribuan Masyarakat, Kemacetan Mengular

Egit Riski, telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
Deklarasi Pasangan ASR-HUGUA Dihadiri Ribuan Masyarakat, Kemacetan Mengular
Kemacetan yang terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin sekitaran Taman Meohai. Foto: Egit Riski/Telisik

" Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, ASR-Hugua, mengakibatkan kemacetan parah di sejumlah ruas jalan utama Kota Kendari pada Selasa (27/8/2024) malam "

KENDARI, TELISIKI.ID - Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, ASR-Hugua, mengakibatkan kemacetan parah di sejumlah ruas jalan utama Kota Kendari pada Selasa (27/8/2024) malam.

Ribuan pendukung dari berbagai kalangan dan daerah memenuhi Lapangan Benu-benua, lokasi utama acara, sehingga menyebabkan arus lalu lintas di sekitarnya lumpuh sementara.

Sejak pukul 19.00 Wita, kemacetan sudah terlihat di beberapa jalan menuju lokasi deklarasi, seperti Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Ir. H. Alala, dan Jalan Diponegoro. Volume kendaraan yang meningkat drastis membuat pihak kepolisian kewalahan dalam mengatur arus lalu lintas.

Agil, salah satu pendukung yang datang dari luar kota, mengeluhkan sulitnya mengeluarkan kendaraannya dari area parkir akibat padatnya kendaraan dan pejalan kaki di lokasi acara.

Baca Juga: B1-KWK PAN Diberikan ke ASR dan Hugua di Pilgub Sultra

"Saya menunggu beberapa jam agar bisa mengeluarkan motor dari parkiran karena banyaknya masyarakat yang berjalan kaki dan memarkirkan kendaraannya di dalam lokasi deklarasi," ujarnya.

Deklarasi pasangan ASR-HUGUA ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting serta beberapa artis ibu kota, termasuk band legendaris Indonesia, Dewa 19, yang turut memeriahkan acara tersebut. Meski deklarasi ini menjadi momen penting bagi pasangan calon, dampak kemacetan yang ditimbulkan menjadi perhatian utama bagi pengguna jalan.

Baca Juga: Hugua Beberkan Alasan Pilih Dampingi ASR Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Bagas, salah satu pengendara mobil yang terjebak kemacetan, mengaku sudah terjebak selama satu jam karena kemacetan yang panjang, kemungkinan besar dia akan terlambat sampai rumah.

Acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wita ini akhirnya menyebabkan kemacetan hingga pukul 01.30 Wita di sekitar Taman Meohai Kelurahan Tipulu. (A)

Reporter: Egit Riski

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga