Bawaslu Ingatkan ASN Buton Tetap Netral Jelang Pilkada 2024

Febriyani

Reporter

Kamis, 17 Oktober 2024  /  8:19 pm

Ketua Bawaslu Buton, Maman, saat sosialisasi netralitas ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. Foto: Ist

BUTON, TELISIK.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buton mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buton, Maman, menegaskan urgensi netralitas ASN di tengah tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

“ASN adalah bagian dari tulang punggung pemerintahan dalam melaksanakan kebijakan strategis untuk melayani masyarakat. Jika peran ini disalahgunakan untuk mendukung salah satu pasangan calon, hal itu akan menimbulkan ketidakadilan dan mencederai proses demokrasi,” ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Wanita Muda Sales Minuman Dirudapaksa Tiga Pria Saat Tawarkan Produk

Maman berharap seluruh ASN menjunjung tinggi profesionalisme dan tidak terlibat dalam politik praktis demi menjaga integritas serta kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan yang netral dan adil.

“Kami telah menyelenggarakan sosialisasi mengenai netralitas ASN sebagai upaya untuk menekan pelanggaran netralitas selama pilkada ini,” tambahnya.

Baca Juga: Jelang Tes SKD CPNS 2024, Jumlah Penumpang Kapal Manu-Manu Kaindea Melonjak

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Buton Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H. Abdul Rais, juga menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada 2024.

“ASN di lingkup Pemkab Buton telah sering diingatkan oleh Pj Bupati untuk mengutamakan netralitas dalam menyambut perhelatan pilkada ini,” ucapnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS