BLK Kendari Buka PBK Institusional Non Boarding Tahap X

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Jumat, 02 Oktober 2020  /  8:04 pm

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu. Foto: Ibu Sina Ali Hakim/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID -  Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Institusional non Boarding tahap X.

Ada enam program pelatihan, yakni pembuatan roti, kecantikan kulit dan rambut, akuntansi junior, SMAW 3G, pemrograman WEB dan asisten pembuat pakaian.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, menekankan kepada seluruh peserta PBK untuk benar-benar memanfaatkan pelatihan itu dengan baik, sehingga BLK Kendari dapat mencetak tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai dengan permintaan pasar industri di Sultra.

"Selalu bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan agar dapat menjadi terampil dengan keterampilan itu nanti akan menjadi modal kita pasca setelah keluar dari BLK Kendari," ungkapnya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Ini Jadwal KM Sabuk Nusantara 78 di Oktober 2020

Ia juga menambahkan, BLK Kendari akan selalu memberikan layanan prima untuk meningkatkan keterampilan peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan.

"Semakin banyak alumni BLK yang mampu bekerja di dunia industri bahkan mampu membuat usaha sehingga mempekerjakan orang lain kita juga turut bangga dengan hal itu," tambah Haji Polondu.

Peserta yang mengikuti pelatihan pun terus diwajibkan untuk taat dan patuh pada protokol kesehatan selama menjalani pelatihan di BLK Kendari untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin