PKL Padati Lagi Jalan Lasandara, Area Pasar Basah dan Mall Mandonga Kembali Macet

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
PKL Padati Lagi Jalan Lasandara, Area Pasar Basah dan Mall Mandonga Kembali Macet
Suasana kemacetan Jalan Lasandara area Pasar Basah dan Mall Mandonga yang kembali macet akibat PKL kembali berjualan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat kembalinya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Lasandara, area Pasar Basah dan Mall Mandonga, membuat jalur tersebut kembali macet "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat kembalinya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Lasandara, area Pasar Basah dan Mall Mandonga, membuat jalur tersebut kembali macet.

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua harus bersabar untuk menembus Jalan Lasandara yang dipadati PKL. Padahal, beberapa pekan lalu, area tersebut telah ditertibkan oleh Satpol PP.

"Padahal semua penjual di pinggir jalan ini sudah dibersihkan sama Satpol PP, tapi sekarang mereka kembali lagi berjualan," ujar seorang warga Jalan Lasandara, Nurlis, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: KONI Sulawesi Tenggara Pastikan Porprov Digelar 26 November

Baca Juga: Metode BIM dalam Jasa Konstruksi Tingkatkan Efisiensi dan Akurasi

Sementara itu, seorang sopir angkot jurusan Mandonga-Puuwatu, Rahman mengaku, sangat sulit untuk menurunkan penumpang karena pinggiran jalan sudah dipenuhi  PKL.

"Terpaksa kita parkir di tengah jalan kasi hturun penumpang, karena kita liat sendiri, di sepanjang pinggiran jalan sudah banyak lagi penjual," ujar Rahman.

Warga berharap agar Pemerintah Kota Kendari kembali melakukan penertiban dan pengawasan para PKL, khususnya di sepanjang Jalan Lasandara agar tidak berjualan lagi dan menimbulkan kemacetan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga