Cegah Bullying, Kekerasan Seksual dan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polisi Blusukan di SMPN 39 Buton

Febriyani

Reporter

Senin, 23 September 2024  /  11:59 am

Siswa siswi SMP N 39 Buton, saat upacara bendera. Foto: Ist.

BUTON, TELISIK.ID - Guna menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi pelajar, Bhabinkamtiblas Polsek Wabula Polres Buton melakukan sosialisasi di SMPN 39 Buton, Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, terutama terkait isu-isu penting seperti bullying, kekerasan seksual dan narkoba.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Wabula, Bripka La Sahari,  mengunjungi SMPN 39 Buton untuk memberikan pembinaan anti-bullying kepada siswa-siswi.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka La Sahari memanfaatkan momen upacara bendera untuk memberikan edukasi mengenai bahaya kekerasan seksual, bullying, kenakalan remaja, serta penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Bentuk-Bentuk Bullying dan Lima Cara Cegahnya

“Sosialisasi ini guna mencegah kekerasan seksual, bullying dan narkoba di kalangan pelajar khususnya di SMPN 39 Buton,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa bullying, dalam bentuk apapun, sangat merugikan dan dapat berdampak buruk bagi korban, baik secara fisik maupun mental, begitu juga dengan kekerasan seksual dan narkoba.

Baca Juga: Polres Buton Ingatkan Bahaya Bullying di Lingkup Sekolah

Ia juga memberikan arahan kepada siswa untuk segera melaporkan jika ada kejadian bullying, menggunakan narkoba, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Kalau kalian mengalami atau melihat teman kalian dibully atau menggunakan narkoba, jangan takut untuk melapor. Kalian bisa cerita ke orang tua, guru, atau langsung ke Bhabinkamtibmas. Kami ada untuk membantu dan melindungi kalian,” ujarnya di hadapan para siswa.

Para siswa tampak antusias mendengarkan dan berinteraksi selama pembinaan berlangsung. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS