Dapat Dukungan Tiga Parpol di Pilkada Muna, Pendukung La Ode Kardini-Noor Dhani Gelar Sujud Syukur dan Yasinan

Sunaryo

Reporter Muna

Senin, 26 Agustus 2024  /  12:19 am

Pendukung dan simpatisan La Ode Kardini-Noor Dhani menggelar sujud syukur. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - PKS, Golkar dan PBB telah menyatakan sikap mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna, La Ode Kardini- Noor Dhani untuk bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

Dukungan tiga partai melalui rekomendasi B1-KWK itu menjawab isu-isu yang selama ini dihembuskan rival-rival politiknya yang menyebut pasangan Kardini-Noor Dhani tidak akan mendapat pintu.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari PKS, Kardini-Noordl Dhani berhasil merebut Golkar dari Bapaslon, LM Rajiun Tumada- Purnama Ramadhan yang telah mendapat rekomendasi di era Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari

Dengan adanya dukungan tiga partai itu, pendukung Kardini-Noor Dhani menggelar sujud syukur dan yasinan.

"Kami melakukan sujud syukur dan yasinan sebagai bentuk rasa syukur atas dukungan tiga partai, sehingga Kardini-Noor Dhani bisa mendaftar di KPU," kata Abdul Nasir Kola, keluarga Kardini, Minggu (25/8/2024).

Nasir menerangkan, tiga partai itu mendukung, setelah mengetahui siapa figur yang paling tepat untuk Bumi Sowite saat ini san kedepannya.

Baca Juga: Bacalon Bupati Muna Rajiun-Purnama Direkomendasi Gerindra, Golkar Bergeser

Lain lagi dengan Golkar yang mengalihkan dukungannya dari Rajiun ke Kardini dikarenakan tahu siapa figur yang diinginkan oleh masyarakat.

"Kami atas nama keluarga dan perwakilan keluarga, pendukung dan simpatisan Kardini-Noor Dhani mengucapkan terima kasih pada tiga partai atas dukungannya," ujarnya.

Sementara itu, La Ode Kardini mengimbau seluruh pendukung dan simpatisannya untuk selalu berpolitik yang santun dan menjaga Kamtibmas. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS