Bacalon Bupati Muna Rajiun-Purnama Direkomendasi Gerindra, Golkar Bergeser

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 25 Agustus 2024
0 dilihat
Bacalon Bupati Muna Rajiun-Purnama Direkomendasi Gerindra, Golkar Bergeser
L M Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan mendapat rekomendasi Gerindra. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pasangan Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan direkomendasikan Partai Gerindra "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan direkomendasikan Partai Gerindra.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPW Partai Gerindra, Andi Ady Aksara bersama dengan bakal calon kepala daerah 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara di Hotel Claro Kendari, Minggu (25/8/2024).

LM Rajiun Tumada mengatakan, Partai Gerindra merupakan partai besar yang cukup dinantikan calon bupati dan wakil bupati. Ia berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mengusungnya di Pilkada.

Ia mengatakan, seharusnya diusung oleh tiga partai, namun yang masih konsisten saat ini hanya PKB dan Gerindra. Sementara Partai Golkar dikabarkan berubah.

Baca Juga: Profil Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan

"Sampai sekarang juga saya belum tau ini yang jelasnya kami sudah diberikan B1KWK (Partai Golkar) kemarin, rupanya ada perubahan mungkin, saya juga belum tau pasti," terang Rajiun.

Meski demikian, kata Rajiun, kuota 20 persen dan putusan MK menuju Pilkada telah memenuhi persyaratan dan akan mendaftar ke KPU tanggal 27 Agustus 2024.

Selain itu, ia menyinggung terkait partai sebelumnya NasDem, Rajiun mengatakan telah selesai dan hanya bicara komitmen dan konsistensi.

"InsyaAllah mari kita liat apa yang menjadi bagian demokrasi yang baik, tentu juga kita berharap memberikan Muna yang lebih baik," tandasnya.

Ketua DPW Partai Gerindra, Andi Ady Aksara alias AAA mengatakan, telah menyerahkan surat rekomendasi B1-KWK kepada 16 bakal calon kepala daerah se-Selawesi Tenggara.

Ia menegaskan untuk kemenangan Pilkada, Partai Gerindra memprioritaskan seluruh kabupaten kota terutama Bacalon Gubernur ASR-Hugua di Pilkada 2024.

"Terutama kita prioritaskan gubernur insya Allah kami berjuang untuk memenangkan pasangan ASR-Hugua," tegas AAA.

Baca Juga: Gerindra Serahkan B1-KWK Kepada 16 Bakal Calon Kepala Daerah se-Sulawesi Tenggara

Partai Gerindra juga mengarahkan seluruh bakal calon kepala daerah usungan Gerindra untuk mendukung pasangan Bacagub ASR-Hugua.

"Partai Gerindra sudah berkomitmen kepada seluruh calon untuk tegak lurus mendukung ASR -Hugua," terangnya

Sementara Sekretaris DPW Partai Golkar Sultra, Basri mengatakan bahwa terjadi berubah rekomendasi 2 Bacakada Sebelumnya SKI -Sudirman Kota Kendari, dan Rajiun Tumada Kabupaten Muna.

"Tidak semua berubah hanya dua daerah Kota Kendari dan Muna. Muna direkomendasikan kepada La Ode Kardini," katanya kepada Telisik.id. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga