Visi Misi Terbentuk, KIB Genjot Pembentukan Tingkat Daerah di Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Visi Misi Terbentuk, KIB Genjot Pembentukan Tingkat Daerah di Jawa Timur
Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB merupakan koalisi dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Foto: Ist.

" KIB dibentuk karena tiga partai ingin bersinergi dari hati. Dengan sinergi dari hati, tidak ada pihak manapun yang bisa memecah soliditas Golkar, PAN dan PPP "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur tancap gas sampai daerah untuk memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai tingkat kabupaten atau kota terus berjalan.

"Pasca terbentuk kemarin hingga adanya visi misi di Surabaya beberapa waktu lalu, kami sudah instruksikan sampai tingkat kabupaten/kota untuk segera koordinasi terbentuknya KIB di daerah sesuai arahan masing-masing DPP Parpol yang tergabung dalam KIB," ungkap Bendahara PAN Jawa Timur, Heri Romadhon saat dikonfirmasi, Rabu (17/8/2022).

Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur ini mengatakan, pertemuan-pertemuan di tingkat daerah sudah digelar di Jawa Timur untuk konsolidasi penguatan KIB di daerah.

"Mulai tingkat fraksi di DPRD kabupaten atau kota hingga tingkat DPC semuanya sudah menggelar konsolidasi agar KIB di tingkat bawah juga kuat, termasuk turun ke masyarakat untuk menjelaskan visi misi KIB yang sudah dipaparkan beberapa waktu lalu di Surabaya," jelas pria asal Blitar ini.

Heri Romadhon optimis, soliditas KIB ini akan terus berlangsung sampai digelarnya pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Keputusan Prabowo Gandeng Cak Imin Tepat, Bisa Gaet Suara NU

"Kami optimis solid dalam pemilu mendatang KIB tetap terjaga," jelasnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki arah jelas untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri. Sebab, gabungan tiga partai politik, Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Belum Punya Pintu di Pilkada Kendari, Abdul Rasak Percaya Diri dengan Pasangan

Ketum Golkar juga menegaskan, KIB dibentuk karena tiga partai ingin bersinergi dari hati. Dengan sinergi dari hati, kata dia, tidak ada pihak manapun yang bisa memecah soliditas Golkar, PAN dan PPP.

“Kalau sinergi dari hati tidak ada yang bisa memecah kita, tidak ada yang bisa bayar kita, tidak ada yang bisa nakut-nakutin kita, tidak ada satu kekuatan pun yang bisa melawan soliditas kita,” tegas Airlangga.

Ketum Golkar mengingatkan, paling penting dari anggota koalisi KIB, saat nanti harus bersinergi dalam melanjutkan karya-karya pembangunan era Presiden Joko Widodo. (B)

Penulis: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga