Megawati Tetapkan Ganjar jadi Capres, PDIP Sumatera Utara Solid dan Yakin Menang Telak

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Megawati Tetapkan Ganjar jadi Capres, PDIP Sumatera Utara Solid dan Yakin Menang Telak
Pengurus DPD PDIP Sumatera Utara dan DPC Kota Medan menggelar rapat konsolidasi. Foto: Dokumentasi Tim PDIP Sumatera Utara

" Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri resmi memutuskan Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden (capres) Republik Indonesia dari partai berlambang kepala banteng itu "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri resmi memutuskan Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden (capres) Republik Indonesia dari partai berlambang kepala banteng itu.

Seluruh kader PDIP Sumatera Utara langsung bergerak dengan solid mendukung capres Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden untuk periode mendatang meneruskan program Joko Widodo.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya ketika dikonfirmasi mengaku, sosok Ganjar Pranowo sangat tepat untuk menjadi capres tahun 2024 mendatang.

"Kami kader PDIP Sumatera Utara dan jajarannya pasti sangat solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia meneruskan program dari Presiden yang sebelumnya, Bapak Joko Widodo. Jadi sangat tepat memilih Ganjar Pranowo," ucap Aswan Jaya kepada telisik.id, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Disorong Megawati jadi Capres, Jokowi: Ganjar Pranowo Dekat dengan Rakyat

Menurut Aswan, untuk Provinsi Sumatera Utara. Suara Ganjar Pranowo akan memang telah dari calon presiden yang lainnya.

"Karena sosok Ganjar Pranowo secara pribadi itu dengan dengan rakyat, elektabilitasnya juga sangat tinggi. Seluruh kader pasti akan mendukung Ganjar Pranowo. Kami juga akan bergerak dan solid untuk memenangkan calon pilihan ibu ketua umum kami. Kami juga dekat dengan calon pilihan ini. Jadi, kami yakin Ganjar Pranowo akan menang di Provinsi Sumatera Utara," tambahnya.

Diakui Aswan, masyarakat Sumatera Utara juga mengenal sosok Ganjar Pranowo. Dikarenakan, sosoknya yang sederhana. Selain itu, seluruh elemen masyarakat dan agama juga akan memilih Ganjar Pranowo.

"Apapun agamanya, pasti akan memilih Ganjar Pranowo karena sosoknya yang dekat dengan rakyat. Masyarakat juga pasti tahu calon pemimpin yang akan memimpin negara ini ke depan untuk yang lebih baik," tuturnya.

Aswan mengaku, seluruh pengurus dan kader PDIP Sumatera Utara akan rapat konsolidasi setelah adanya keputusan dari Ketua Umum PDIP yang memilih Ganjar Pranowo menjadi capres.

"Kami di internal akan menggelar rapat, selanjutnya akan berkomunikasi dengan pengurus tingkat cabang maupun anak cabang serta ranting PDIP di Sumatera Utara. Kami sudah bertekad bahwa sosok Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden Republik Indonesia periode mendatang," terangnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Deli Serdang, Eko Sopianto ketika dikonfirmasi melalui selulernya bahwa 21 ribu pengurus dan kader akan solid memenangkan Ganjar Pranowo.

"Pastinya, kami di Kabupaten Deli Serdang ini akan solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo sesuai dengan arahan dari ibu ketua umum. Kami juga akan tegak lurus atas arahan dari ibu ketua umum," ucapnya.

Menurut Eko, terpilihnya Ganjar Pranowo adalah suatu kebaikan di bulan ramadan yang penuh berkah ini.

"Ini bulan ramadan penuh berkah, dan terpilihlah sosok Ganjar blusukan ini disambut dengan penuh suka cita. Seluruh kader akan mendukung capres ini, khususnya di Kabupaten Deli Serdang," tambahnya.

Setelah ini, Eko Sopianto mengaku akan bergerak mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sampai ke akar rumput atau sampai keseluruhan daerah di Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Deretan Kontroversi Ganjar Pranowo Capres 2024, Suka Nonton Film Porno hingga Piala Dunia U-20

"Sosok Ganjar Pranowo yang sederhana dan apa adanya, serius tapi santai, sering melakukan kegiatan sosial. Pastinya masyarakat akan memilih dan mendukungnya," tuturnya.

Eko Sopianto mengaku sering berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo untuk urusan membangun daerah dengan mengembangkan UMKM dan kebudayaan.

"Jadi, saya paham betul sosok Pak Ganjar Pranowo ini. Saya sering komunikasi. Untuk di Kabupaten Deli Serdang ini, saya optimis bahwa Ganjar Pranowo akan menang sebanyak 60 persen dari calon lainnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga