DPW Nasdem Sulawesi Tenggara Buka Suara Terkait Penyegelan Kantornya

Sigit Purnomo

Reporter

Kamis, 16 Mei 2024  /  5:31 pm

DPW Nasdem Sulawesi Tenggara buka suara terkait penyegelan kantornya oleh kader DPD Nasdem Konawe. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara buka suara soal penyegelan kantornya yang dilakukan kader partai asal Konawe.

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Tahir Kimi mengatakan, tak masalah kader menyampaikan aspirasinya ke struktur satu tingkat di atasnya.

Terkait tuntutan kader, kata dia, yakni karena keluarnya Surat Keputusan (SK) baru pengurus DPD NasDem Konawe, dimana itu adalah wewenang DPP.

"Semua unsur agar bisa memahami anatomi organisasi, seperti halnya terkait SK yang baru, itu kewenangan DPP," jelasnya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: Buntut Pemecatan Sejumlah Pengurus, Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara Disegel

Tahir juga mengaku sudah mengunjungi kantor DPW NasDem Sultra usai aksi penyegelan dan tidak menganggap penyampaian aspirasi itu sebagai hal negatif, namun tetap meminta semua pihak menghormati keputusan organisasi.

"Kami di DPW tidak menganggap ini sesuatu yang negatif, dan teman-teman juga kita berharap bisa memahami aspek konstitusi kita hingga adanya SK terbaru yang secara otomatis kepengurusan kemarin-kemarin juga tidak berlaku lagi," sambungnya.

Tahir menegaskan bahwa kepengurusan DPD NasDem Konawe yang dipimpin Mutaqin Siddik adalah kepengurusan yang sah.

"Kepemimpinan Mutaqim Siddiq dan Nasrullah adalah kepengurusan yang sah berdasar keputusan dari DPP yang dikeluarkan 30 April 2024," pungkasnya.

Sebelumnya, Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara yang berada di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, disegel oleh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe Tak Terima Dipecat Sepihak Padahal Sudah Berdarah-darah Besarkan Partai

Hal ini terjadi lantaran adanya pemecatan sejumlah pengurus partai dan perubahan komposisi pengurus partai di DPD Konawe tanpa sepengetahuan pengurus sebelumnya, sehingga mereka datang untuk meminta penjelasan dari pengurus DPW NasDem Sultra.

Namun bukannya mendapat jawaban, bahkan tidak ada satupun pengurus DPW Partai NasDem yang hadir pada saat itu.

Mugardin salah satu pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe dalam orasinya menyampaikan rasa kecewa lantaran tidak hadirnya pengurus DPW Partai NasDem di kantor pada hari ini, padahal sebelum menggelar aksi unjuk rasa, mereka sudah memberitahukan pihak DPW.

"Kami meminta kepada pengurus DPW Partai NasDem agar menemui kami dan mendiskusikan hal ini dan menyelesaikan permasalahan yang ada dalam pengurus DPD Partai NasDem di Kabupaten Konawe," ungkapnya berulang-ulang dalam orasinya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS