Buntut Pemecatan Sejumlah Pengurus, Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara Disegel

Nur Fauzia, telisik indonesia
Kamis, 16 Mei 2024
0 dilihat
Buntut Pemecatan Sejumlah Pengurus, Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara Disegel
Pengurus DPD, DPC, dan Sayap Partai Nasdem Kabupaten Konawe menyegel kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara lantaran tak ada pengurus yang hadir saat aksi digelar. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara yang berada di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, disegel oleh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara yang berada di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, disegel oleh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe, Kamis (16/5/2024).

Hal ini terjadi lantaran adanya pemecatan sejumlah pengurus partai dan perubahan komposisi pengurus partai di DPD Konawe tanpa sepengetahuan pengurus sebelumnya, sehingga mereka datang untuk meminta penjelasan dari pengurus DPW NasDem Sultra. Namun bukannya mendapat jawaban, bahkan tidak ada satupun pengurus DPW Partai NasDem yang hadir pada saat itu.

Mugardin salah satu pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe dalam orasinya menyampaikan rasa kecewa lantaran tidak hadirnya pengurus DPW Partai NasDem di kantor pada hari ini, padahal sebelum menggelar aksi unjuk rasa, mereka sudah memberitahukan pihak DPW.

"Kami meminta kepada pengurus DPW Partai NasDem agar menemui kami dan mendiskusikan hal ini dan menyelesaikan permasalahan yang ada dalam pengurus DPD Partai NasDem di Kabupaten Konawe," ungkapnya berulang-ulang dalam orasinya.

Baca Juga: Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe Tak Terima Dipecat Sepihak Padahal Sudah Berdarah-darah Besarkan Partai

Berdasarkan pantauan Telisik.id, setelah kurang lebih dua puluh menit melakukan orasi di depan kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, akhirnya massa memutuskan untuk menyegel kantor tersebut agar ditunjukkan kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bahwa keluhan mereka tidak didengarkan.

Aksi tersebut diikuti oleh massa aksi yang terdiri dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Sayap DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Ali Mazi Pecat Rajiun Tumada, Sitya Giona Nur Alam hingga Ilmiati Daud dari Pengurus NasDem

Berikut ini pernyataan sikap pengurus DPD, DPC, dan Sayap Partai NasDem Kabupaten Konawe:

1.Kami segenap pengurus DPD, DPC, dan Sayap Partai NasDem Kabupaten Konawe meminta kepada DPP untuk mencabut SK NO. 70-Kpts/DPP-NasDem/IV/2024 tertanggal 30 April Tahun 2024 tentang Pengesahan Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe.

2. Kami meminta kepada DPP untuk mengaktifkan kembali pengurus yang lama DPD Partai Nasdem Kabupaten Konawe.

3. Kami menyatakan mosi tidak percaya terhadap DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi  Tenggara karena mengusulkan struktur DPD Partai NasDem Kabupaten Konawe yang baru bukan dari kader partai NasDem. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga