Lampu Merah Padam di Simpang Pasar Wuawua, Pengendara Saling Serobot Hingga Adu Mulut

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Lampu Merah Padam di Simpang Pasar Wuawua, Pengendara Saling Serobot Hingga Adu Mulut
Kondisi simpang pasar Wuawua yang mengalami kemacetan, sesama pengendara saling serobot hingga terjadi adu mulut. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Sejumlah pengendara saling salah paham, sementara kendaraan di bagian belakang tak henti-hentinya membunyikan klakson untuk memaksakan masuk "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat cuaca ekstrem yang terjadi Minggu, 4 Maret 2023, lampu lalu lintas di sejumlah wilayah Kota Kendari mengalami kerusakan, salah satunya di perempatan pasar Wuawua Jalan MT Hariyono yang masih padam hingga Selasa (7/3/2023).

Akibatnya kendaraan yang melintas di lokasi tersebut saling berdesakan hingga terjadi kemacetan total. Akibatnya, sejumlah pengendara saling salah paham, sementara kendaraan di bagian belakang tak henti-hentinya membunyikan klakson untuk memaksakan masuk.

Pantauan Telisik.id, pada pukul 18.15 Wita terlihat pengendara roda dua maupun empat memaksakan diri untuk menerobos jalur tersebut, hingga terjadi adu mulut sesama pengendara.

Di lokasi tersebut juga tampak sejumlah mahasiswa yang sedang melakukan bazar turut membantu mengalihkan kondisi kemacetan hingga berjalan 30 menit, tak berselang lama personel kepolisan yang datang langsung mengambil alih untuk mengamankan kendaraan yang berdesak-desakan.

Salah seorang mahasiswa yang sedang melakukan bazar, Zakaria mengatakan, kondisi kendaraan yang macet dan berdesak-desakan akibat lampu padam itu.

Baca Juga: Pengendara Mengeluh Perubahan Arus Lalulintas namun Kemacetan Tetap Terjadi

"Kami hanya bisa berupaya semaksimal mungkin untuk mengalihkan beberapa kendaraan, tetapi banyak yang tidak sabar sampai beberapa teman kami hampir ditabrak," katanya.

Ia juga menambahkan, jika saja pemilik kendaraan yang melintasi lokasi tersebut sedikit bersabar akan bisa teratasi, apa lagi dengan banyaknya kendaraan yang berukuran besar sehingga kesulitan untuk mengalihkannya.

Tampak pula seorang pengemudi mobil berteriak untuk memaksakan masuk agar bisa bebas dari kemacetan tersebut. Sejumlah pengendara saling serobot dengan sampai menggeber kendaraan mereka.

Baca Juga: ampus UHO Dipadati Kendaraan, Macet hingga 1 Kilometer

"Mana kita tahu kalau lampu merah ini mati semua," kata seorang pengendara.

Sementara pengguna roda dua, Putri mengatakan, seharusnya jika sudah diketahui lampu lalu lintas macet secepatnya bisa teratasi agar tidak terjadi seperti itu.

"Saya hanya bisa menunggu untuk menyeberang, jangan sampai ditabrak dari arah samping atau belakang," katanya. (A)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga