Gudang Shopee Terbakar, Begini Soal Pengantaran Pesanan

Kardin

Reporter

Selasa, 07 September 2021  /  5:02 pm

Proses pemadaman api saat kebakaran gudang Shopee di daerah Tanjung Priok Jakarta Utara. Foto: Kumparan.com

JAKARTA, TELISIK.ID - Gudang Shopee mengalami kebakaran di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Minggu (5/9/2021), pukul 22.56 WIB.

Meski demikian, pihak manajemen memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

"Api berhasil dipadamkan segera oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira seperti dikutip Detik.com, Selasa (7/9/2021).

Radynal menjelaskan, barang yang terdampak akibat gudang Shopee terbakar telah diasuransikan dan pihaknya menyebut akan mengganti kerugian tersebut.

"Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," imbuhnya.

Terkait pengiriman pesanan dari gudang lainnya, pihaknya memastikan tidak ada kendala akibat kebakaran Gudang Shopee.

Baca juga: 239 Anggota DPR Belum Lapor Harta Kekayaan

Baca juga: Jalan Licin, Mobil Daihatsu Masuk Jurang

"Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," tuturnya.

Dilansir Tempo.co. Kasudin Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, kebakaran melalap habis seluruh bangunan gudang.

"Estimasi kerugian mencapai Rp 1 miliar," kata Abdul Wahid.

Abdul mengatakan, kebakaran tersebut diduga dipicu arus pendek listrik. Api dengan cepat menyebar di bangunan seluas 1,4 hektare itu karena banyaknya barang mudah terbakar.

Gudang C yang terbakar itu merupakan milik PT Dunia Express Transindo yang disewa oleh ekspedisi Shopee.

Total 23 unit mobil pemadam kebakaran dengan 100 orang personel Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 02.20 WIB api akhirnya baru bisa dipadamkan. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha