Gulung Malaysia 4-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2020

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Minggu, 19 Desember 2021  /  11:01 pm

Timnas Indonesia berhasil tumbangkan Malaysia dengan skor 4-1. Foto: Repro Twitter

SINGAPURA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menumbangkan Malaysia dengan skor 4-1 di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Laga penentuan ini dilakoni Skuad Garuda di National Stadium, Singapura untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Awal pertandingan, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 13 lewat gol dari Kogileswaran Raj. Namun tak berselang lama, Irfan Jaya hadir sebagai penyelamat karena mampu menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 36. Tak hanya itu saja, Irfan justru mampu membalikkan keadaan lewat gol keduanya pada menit ke-43.

Hingga babak pertama berakhir, kondisinya Timnas Indonesia berada di urutan pertama, sementara Vietnam di peringkat kedua di Grup B Piala AFF 2020.

Di babak kedua, Indonesia tidak menurunkan serangannya, hal itu terlihat saat menit ke 50 Arhan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Malaysia, sehingga skor menjadi 3-1.

Timnas Indonesia terus menggepur pertahanan Malaysia di menit ke 82, Elkan Baggott kembali memperbesar keunggulan Indonesia lewat sundulannya saat menerima sepak pojok dari rekannya. Dengan begitu, skor 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga: Simak, 5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020

Di sisa waktu, Malaysia terus berupaya menyamakan kedudukan namun hingga peluit akhir pertandingan Indonesia berhasil mempertahankan skor dan melenggang ke Semifinal.

Baca Juga: Malam Ini, Laga Penentuan Malaysia vs Indonesia di Piala AFF 2020

Di babak semifinal Indonesia akan bertemu tuan rumah piala AFF 2020 yaitu Singapura. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha