Ini Profil Pembawa Baki Upacara HUT ke-79 RI Kota Kendari

Sarfia

Reporter

Sabtu, 17 Agustus 2024  /  2:38 pm

Mayshila Anugrah, pembawa baki bendera merah putih di Balaikota Kendari. Foto: Sarfia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Mayshila Anugrah S, salah satu anggota Paskibraka Kota Kendari, saat ini tengah menjadi sorotan lantaran terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih pada upacara HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Mayshila Anugrah adalah siswi SMAN 1 Kendari, merupakan anak dari pasangan Syarifudin dan Idarmut yang bertempat tinggal di Kota Kendari. Mayshila bertugas mengibarkan bendera bersama 30 anggota Paskibraka Kota Kendari dan bergabung dalam pasukan 8.

Mayshila mengaku sangat bangga bisa diberi kepercayaan sebagai pembawa baki bendera merah putih, dan dia sempat sangat gugup saat menjalankan tugas tersebut.

"Tentunya saya sangat senang, deg-degan juga karena diberi kepercayaan sebagai pembawa baki," kata Mayshila kepada Telisik.id usai upacara HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga: Sukses Laksanakan Tugas, Paskibraka Muna Barat Menangis Haru

Baca Juga: Profil Muhammad Adam Septia Keulana, Komandan Kompi Paskibraka di IKN

Hal yang sama juga dikatakan oleh Syafira, pembawa baki untuk upacara penurunan bendera yang akan berlangsung pada sore hari ini.

"Kesulitan pada saat latihan, naik tangga. Kadang takut salah injak atau takut terpeleset," ungkap Syafira.

Pelatih Paskibraka Kota Kendari, Edi, mengungkapkan, latihan selama ini berlangsung aman dan lancar hanya saja di awal latihan ada beberapa yang kurang fit karena belum terbiasa dengan latihan fisik. (A)

Penulis: Sarfia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS