Sukses Laksanakan Tugas, Paskibraka Muna Barat Menangis Haru

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 17 Agustus 2024
0 dilihat
Sukses Laksanakan Tugas, Paskibraka Muna Barat Menangis Haru
71 anggota Paskibraka Muna Barat sukses laksanakan tugas pengibaran bendera merah putih. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Kabupaten Muna Barat sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, Sabtu (17/8/2024) pagi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Kabupaten Muna Barat sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, Sabtu (17/8/2024).

Pantauan Telisik.id, pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-79 RI berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar tanpa ada satupun anggota paskibraka yang letih. Upacara HUT kemerdekaan RI itu dilaksanakan di Lapangan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat.

Seusai mengibarkan bendera merah putih, 71 anggota paskibraka menangis haru atas keberhasilan dari kerja keras selama beberapa hari saat masa latihan. Hal ini diungkapkan oleh pembawa baki bendera merah putih, Wa Ode Nurul Safaat Rada. Dia mengatakan, ia dan rekannya sangat terharu atas keberhasilan tanpa adanya rekan paskibraka yang mengalami pingsan.

"Ini hasil kerja keras dan latihan selama beberapa hari dan Alhamdulillah kita bisa berhasil melaksanakan tugas, semoga lancar sampai penurunan bendera," ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-79 RI, Dua Pejabat Pemkot Kendari Terima Penghargaan

Baca Juga: Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara untuk Pertama Kalinya Kibarkan Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo turut bangga atas keberhasilan anggota paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Ia mengatakan, terpilihnya anggota paskibraka tahun 2024 merupakan putra putri terbaik serta kader bangsa yang bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pada upacara hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79.

"Anggota paskibra ini semoga dapat menjadi role model sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga