Jelang Ramadan, Wali Kota Kendari Imbau Warga Tidak Panik

Ruliawan Putra Utama

Reporter

Minggu, 13 Maret 2022  /  8:13 pm

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Saat ditemui Awak Media Foto : Ist

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga pekan menjelang bulan ramadan, sejumlah bahan pokok sudah mengalami kenaikan, hal ini mengakibatkan kekhawatiran masyarakat di Kota Kendari.

Salah seorang Ibu rumah tangga, Nining Ningsih mengatakan, dirinya sudah mulai membeli bahan pokok untuk persiapan bulan ramadan, karena dikhawatirkan bahan pokok semakin naik harga.

"Ya, saya sudah mulai menstock, mau tidak mau, karena seperti yang kita tau, kalau mau hari raya apa pun pasti bahan pokok bakal naik," kata Nining, Minggu (13/3/2022).

Begitupula yang diungkapkan seorang pengusaha rumah makan, Lutfi Setiadi. Ia mengungkapkan, sudah mulai membuat list bahan pokok yang harus dia stock, namun dia hanya melist bahan pokok yang tahan lama saja.

"Kecap, saos dan bumbu lainya dia itu perbulan, kalau kaya cabai, tempe, tahu itu kita stocknya biasanya perminggu," kata Lutfi.

Baca Juga: Mahal dan Langka Minyak Goreng, Pemerintah Harus Galakkan Pengusaha Kecil

Menanggapi hal itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, fenomena kelangkaan bahan pokok merupakan siklus tahunan yang sudah biasa terjadi.

Baca Juga: KP2M Minta Pemkot Kendari Ambil Alih Pasar Basah Mandonga

"Saya terus menghimbau kepada masyarakat agar membeli sesuai kebutuhan, jangan nanti karena kepanikan malah bahan pokok jadi langka," kata Sulkarnain. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin