Kajati Sulawesi Tenggara Patris Yusrian Jaya dan Wakajati Diganti

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Kajati Sulawesi Tenggara Patris Yusrian Jaya dan Wakajati Diganti
Patris Yusrian Jaya (kiri) dan Hendro Dewanto (kanan). Foto: Kolase

" Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melakukan rotasi besar-besaran di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Kepala Kejaksaan Tinggi Patris Yusrian Jaya dan Wakajati Sugeng Hariyadi, dimutasi "

KENDARI, TELISIK.ID – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melakukan rotasi besar-besaran di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Kepala Kejaksaan Tinggi Patris Yusrian Jaya dan Wakajati Sugeng Hariyadi, dimutasi.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor KEP-IV-523/C/5/2024. Berdasarkan SK Nomor 21 Tahun 2024, Patris Yusrian Jaya dipromosikan menjadi Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Informasi ini disampaikan oleh Kasipenkum Kejati Sultra, Dody, Kamis (23/5/2024). Jabatan Kajati Sultra yang ditinggalkan Patris akan diisi oleh Hendro Dewanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Baca Juga: Kajati Sulawesi Tenggara Diduga Perintahkan JPU Temui Amel, Minta Tak Sebut 3 Nama Ini dalam Sidang

Baca Juga: Tak Ditemui Kajati Sulawesi Tenggara Soal Walk Out JPU, Puluhan Mahasiswa Terlibat Bentrok

Tidak hanya Patris, Sugeng Hariyadi, Wakajati Sultra, juga mendapat promosi. Sugeng dipindahkan menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Posisi yang ditinggalkan Sugeng akan diambil alih oleh Anang Supriatna, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga