Pakai Resep Tradisional, Lapak Pisang Ijo Ini Bikin Ketagihan

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Kamis, 28 Maret 2024
0 dilihat
Pakai Resep Tradisional, Lapak Pisang Ijo Ini Bikin Ketagihan
Lapak Inaya, penjual menu takjil Ramadhan. Foto: Manarfa/Telisik

" Bulan Ramadhan selalu menghadirkan momen spesial, tak hanya soal ibadah, tetapi juga ramainya jajanan takjil. Di Kendari, Lapak Inaya milik Hasna di Jalan Sorumba menjadi salah satu primadona bagi para pemburu takjil "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan Ramadhan selalu menghadirkan momen spesial, tak hanya soal ibadah, tetapi juga ramainya jajanan takjil. Di Kendari, Lapak Inaya milik Hasna di Jalan Sorumba menjadi salah satu primadona bagi para pemburu takjil.

Diantara berbagai menu takjil yang menggoda selera, pisang ijo Lapak Inaya menjelma menjadi sang primadona. Hampir setiap sore, lapak ini dipenuhi pembeli yang rela mengantri demi mencicipi kelezatan pisang ijo buatan Hasna.

Dila, mitra lapak Inaya, mengungkapkan bahwa pisang ijo menjadi menu paling laris, disusul oleh risol, tahu isi, dadar, dan kue lapis. Tak tanggung-tanggung, para pembeli rela memesan lebih dari 10 buah pisang ijo dalam sekali transaksi.

Baca Juga: Resep Puding Jagung Manis, Puding Favorit Banyak Orang

Baca Juga: Resep Es Kuwut Minuman Segar Buka Puasa

Menurut Sahrir, salah satu pembeli setia Lapak Inaya, rasa pisang ijo buatan Hasna tak tertandingi. Perpaduan manisnya pisang, gurihnya bubur sumsum, dan segarnya es pisang ijo membuatnya ketagihan para penikmat.

Rahasia kelezatan pisang ijo Lapak Inaya terletak pada resep tradisional yang dijaga turun-temurun. Dimana Hasna menggunakan pisang raja pilihan yang dibalut dengan adonan tepung beras dan diisi dengan bubur sumsum yang gurih. Tak lupa, es pisang ijo buatannya menggunakan santan segar yang menambah rasa segar dan nikmat. (B)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga