KP2M Minta Pemkot Kendari Ambil Alih Pasar Basah Mandonga

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 13 Maret 2022
0 dilihat
KP2M Minta Pemkot Kendari Ambil Alih Pasar Basah Mandonga
Suasana pasar basah Mandonga. Foto: Kardin/Telisik

" Kerukunan Pedagang Pasar Mandonga (KP2M) tetap ngotot tak mau lagi, jika Pemkot Kendari meneruskan MoU dengan PT Kurnia dalam pengelolaan pasar "

KENDARI, TELISIK.ID - Kerukunan Pedagang Pasar Mandonga (KP2M) tetap ngotot tak mau lagi, jika Pemkot Kendari meneruskan MoU dengan PT Kurnia dalam pengelolaan pasar.

Plt Ketua KP2M, Abdul Kadir menerangkan, MoU saat ini dengan PT Kurnia, bukannya membuat pasar menjadi lebih baik, justru sebaliknya, pengelolaan pasar saat ini membuat pedagang resah.

Padahal kata dia, sudah 19 tahun lamanya pasar basah Mandonga dikelola oleh PT Kurnia, namun perubahan justru ke arah yang tidak baik untuk pedagang.

Baca Juga: Masyarakat Keluhkan Banyak Lampu Merah Padam, Kadishub Kendari Ungkap Sebabnya

"Berbagai macam hal telah kita lihat, pembangunan dalam pasar tidak dilaksanakan dengan baik oleh pengelola," papar Abdul Kadir dalam perayaan HUT ke-20 KP2M, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga: Hadiri Dialog Kepemudaan, Ketua Komisi II DPR RI Prihatin KNPI Sultra Bukan Hanya Terpecah Tapi Berkeping-keping

Ia juga berharap, agar Pemkot Kendari dapat mengambil alih pengelolan pasar basah Mandonga dengan membentuk tim yang bakal direkomendasikan wali kota.

“Kami harap setelah adanya pembentukan tim tersebut, pengelolaan pasar dapat kembali ke Pemerintah Kota Kendari,” harapnya. (C)

Reporter: Kardin

Baca Juga