Jelang Wisuda Toko Kebaya di Kendari Ramai Pembeli

Siti Nabila

Reporter

Senin, 05 Agustus 2024  /  10:51 am

Antusias para orang tua mencari kebaya jelang wisuda anak tercinta. Foto: Nabila/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Perayaan Wisuda seringkali diidentikkan dengan penggunaan kebaya dan batik. Pada momen ini sejumlah keluarga berbondong-bondong mencari kebaya untuk kenakan pada hari kelulusan anak tercinta.

Seperti yang terlihat pada salah satu toko kebaya di Kota Kendari, Toko Family Colection yang berlokasi di Jl MT. Haryono, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.  

Dari pantauan Telisik.id, terlihat antusias para ibu-ibu juga anaknya mencari kebaya yang cocok untuk dipakai, mulai dari pencarian warna yang cerah, model baju yang pas hingga motif pada baju menjadi incaran mereka.

Sesekali saking padatnya pengunjung, terlihat pembeli saling berdesakan mencari kebaya terbaik untuk momen wisuda, ini juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan perayaan kelulusan menyelesaikan studi.

Suriah seorang ibu asal Raha, mengaku sangat bersemangat mencari kebaya untuk dirinya dan anaknya karena perayaan wisuda bagi Suriah merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Berburu Pakaian Diskon di The Park Kendari Jelang Lebaran

"Kali ini saya pilih kebaya warna yang terang, seperti merah atau kuning supaya hasil fotonya juga terang," kata Suriah sambil sibuk memilih baju kebaya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Intan yang mengaku senang akhirnya dirinya akan wisuda. Ditanya soal baju, Intan berencana memilih kebaya brokat yang bermotif dengan hiasan payet di bagian leher.

"Untuk baju kebaya tentu saya tidak asal pilih karena wisuda sekali seumur hidup, jadi harus betul-betul mencari yang pas. Selain baju saya juga akan beli rok dan jilbab yang mirip dengan warna baju kebayaku," ujarnya.

Baca Juga: Berburu Aneka Takjil di Batas Kota Kendari

Ramainya pengunjung merupakan hal yang wajar terjadi menjelang momen perayaan wisuda. Hal ini disampaikan karyawan yang disapa Bunda.

Bunda juga menyampaikan, di toko kebaya ini tersedia baju kebaya dengan segala model, jenis dan harga yang dapat dipilih langsung oleh pembeli. Selain itu, baju yang dijual tersedia dengan berbagai ukuran sehingga pembeli tidak perlu repot untuk permak kebaya.

Kata Bunda, setiap baju punya harga yang berbeda-beda. Untuk kebaya brokat polos dibanderol harga Rp 117. 000 dan kebaya brokat motif dibanderol harga Rp 150.000. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS