Kopi dan Gorengan, Menu Andalan saat Nobar Bola di Kendari

Bambang Sutrisno

Reporter

Rabu, 12 Juni 2024  /  9:21 am

Warga Kendari memadati Warung Kopi Aceh untuk mendukung Timnas Indonesia. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana menjelang nobar timnas Indonesia melawan Filipina, di Warung Kopi Aceh Jalan Tapak Kuda Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, ramai dikunjungi pecinta olahraga sepak bola.

Warga Kendari umumnya menjadikan warung kopi sebagai tempat nonton bareng bola. Seperti Selasa (11/6/2024) malam saat timnas Indonesia melawan Filipina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, lebih dari 50 orang memadati Warkop Kopi Aceh.

“Kegiatan nobar bola sudah menjadi kebiasaan warga Kendari, mendukung timnas adalah bagian dari semangat garuda," kata pemilik Warung Kopi Aceh, Albiadi.

Dia mengaku hobi nobar, jadi sekalian menyalurkan hobi sambil bisnis. Kalau musim bola begini, biasanya pengunjung warkop makin banyak, pemasukannya juga bertambah. Sebagai teman nobar, biasanya menu kopi dan  gorengan paling laris dipesan pelanggan.

Baca Juga: Warung Makan Andalan Mahasiswa UHO Harganya Murah Porsi Nasinya Banyak, Buka hingga Subuh

Baca Juga: Bakso Spazio Tempat Nongkrong Lesehan di Kendari, Pas untuk Lepas Lelah

Salah satu pengunjung warkop, Deva mengatakan, kalau ada jadwal bola, sudah pasti larinya ke warung kopi. Menurutnya, nonton bola di rumah dengan di warkop beda sensasi.

Driver Ojol, Yanto menuturkan, kalau Timnas Indonesia tampil, dimana ada nobar, disitu driver ojol berkumpul. Menu yang paling disukai adalah kopi dan pisang goreng.

"Dari pada pusing menunggu orderan, mendingan ke warkop nonton bola, apa lagi yang main Indonesia. Ditemani kopi panas dan pisang gorang seperti di rumah sendiri kalau dibayangkan," tandasnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS