Warung Makan Andalan Mahasiswa UHO Harganya Murah Porsi Nasinya Banyak, Buka hingga Subuh

Mardianto, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Warung Makan Andalan Mahasiswa UHO Harganya Murah Porsi Nasinya Banyak, Buka hingga Subuh
Erni, salah satu anak Ibu Dewi pemilik Warung Makan Nasi Kuning di depan kampus UHO Kendari. Foto: Mardianto/Telisik

" Warung Makan Nasi Kuning Bu Dewi menjadi andalan mahasiswa UHO Kendari lantaran harganya murah dan porsi nasinya banyak "

KENDARI, TELISIK.ID - Warung Makan Nasi Kuning Bu Dewi menjadi andalan mahasiswa UHO Kendari lantaran harganya murah dan porsi nasinya banyak, cocok untuk kantong mahasiswa.

Warung Makan Nasi Kuning Bu Dewi berada di depan kampus baru UHO. Warung makan ini buka dari jam 8.00-03.00 pagi.

Walau porsi nasinya banyak, nasi kuning Bu Dewi dijual dengan harga yang murah. Sehingga terkenal di kalangan mahasiswa dan menjadi andalan di kala lapar dan ketika akhir bulan.

Menurut Fadli, anak Bu Dewi (owner Warung Makan Nasi Kuning Bu Dewi) porsi nasi yang lebih banyak dibandingkan warung makan pada umumnya, merupakan strategi usaha mereka untuk menarik dan mempertahankan pembeli.

"Nasinya sengaja dibanyakin, karena saingan banyak. Apalagi di depan kampus ini kan banyak warung makan juga. Makanya di sini porsi banyak tapi harganya tetap murah," ujar Fadli.

Baca Juga: Bakso Spazio Tempat Nongkrong Lesehan di Kendari, Pas untuk Lepas Lelah

Selain itu, Fadli juga mengatakan kenapa warung makan mereka buka hingga subuh alasannya karena mereka sengaja masak dalam jumlah banyak, sehingga untuk habis harus buka hingga subuh.

Sehingga dalam melayani pembeli, mereka harus bergantian. Fadli dan kakaknya Erni melayani pembeli dari sore hingga malam, sementara Ibu Dewi bersama suaminya bertugas melayani dari tengah malam sampai pagi.

Untuk menunya sendiri ada nasi kuning dengan berbagai varian lauk, ada ikan, telur, ayam dan udang serta sayur, tidak lupa sambal pedas. Masing-masing dibanderol Rp 10.000-Rp 15.000 saja.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, diketahui banyak pelanggan datang membeli di warung makan ini. Baik makan di tempat maupun untuk dibungkus.

Menurut Indra, mahasiswa UHO yang ditemui Telisik.id saat sedang makan, ia sering makan di warung makan Bu Dewi, alasannya karena harganya murah, porsinya banyak dan tentu rasanya enak.

Baca Juga: Meski Sering Dilakukan Patroli, Lokasi Bat-Bat Kerap jadi Tempat Pemalakan di Kendari

"Sering saya makan di sini, karena banyak baru hanya Rp 10.000 harganya," jelas Indra.

"Saya suka juga telurnya enak," tambahnya.

Sementara itu menurut Karim, pelanggaran lainnya, alasan lain selain porsi banyak dan murah, ia sering makan di sini karena tetap buka walau tengah malam dan sambalnya bebas mengambil tanpa ada batasan.

"Kalau biasa ada kegiatan di luar sampai tengah malam, di kos juga malas masak. Pasti saya ke sini. Apalagi sambalnya bisa ambil sepuasnya, beda dengan warung makan lain," ujar Karim. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga