LA - IDA Komitmen Atasi Krisis Air Bersih di Sulawesi Tenggara

Erni Yanti

Reporter

Jumat, 18 Oktober 2024  /  4:55 pm

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan La Ode Ida. Foto:Ist

KENDARI, TELISIK.ID — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 3, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA - IDA), berkomitmen untuk mengatasi masalah krisis air bersih yang dihadapi beberapa daerah di Sulawesi Tenggara.

Komitmen ini diungkapkan La Ode Ida melalui unggahan di akun TikTok miliknya, @laode_ida, pada Kamis (17/10/2024).

Krisis air bersih menjadi perhatian utama pasangan LA – IDA setelah menerima keluhan dari masyarakat di berbagai lokasi, termasuk di Kabupaten Muna dan Buton, yang diketahui mengalami masalah serupa.

Baca Juga: Lukman Abunawas Tak Ada Persiapan Khusus untuk Debat Pilgub Sultra 2024

La Ode Ida menegaskan bahwa jika pasangan LA - IDA terpilih sebagai pemimpin Sulawesi Tenggara, mereka akan memastikan kebutuhan air bersih untuk seluruh warga terpenuhi.

“Nanti saat kami memimpin Sulawesi Tenggara, semua kebutuhan air bersih akan terpenuhi. Tidak akan ada lagi keluhan seperti sekarang ini,” ujar La Ode Ida dalam unggahan video di akun TikTok miliknya.

Baca Juga: Calon Bupati Buton No Urut 3 Prioritas Kesejahteraan Nelayan dan Petani

Untuk mengatasi masalah ini, LA - IDA merencanakan beberapa langkah strategis, termasuk mencari sumber mata air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Mereka juga berencana untuk menyediakan pompa air dan bak penampung untuk mendistribusikan air bersih ke desa-desa.

“Kami akan menghadirkan mesin pompa air yang canggih dan melakukan pipanisasi hingga ke desa. Di setiap desa, kami akan membuat bak penampungan besar dan kemudian mendistribusikan air kepada warga,” tambah La Ode Ida.

Dengan komitmen ini, LA - IDA berharap dapat membawa perubahan nyata dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS