Calon Bupati Buton No Urut 3 Prioritas Kesejahteraan Nelayan dan Petani

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 17 Oktober 2024
0 dilihat
Calon Bupati Buton No Urut 3 Prioritas Kesejahteraan Nelayan dan Petani
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, La Ode Naane, dan Akalim saat kunjunganya ke Desa Waole, Kecamatan Wolowa. Foto: Ist

" Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton nomor urut 3, H. La Ode Naane dan H. Akalim, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan jika terpilih pada Pilkada Buton 2024 "

BUTON, TELISIK.ID — Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton nomor urut 3, H. La Ode Naane dan H. Akalim, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan jika terpilih pada Pilkada Buton 2024.

Dalam kunjungannya ke Desa Waole, Kecamatan Wolowa, Akalim menegaskan bahwa nelayan dan petani merupakan tulang punggung daerah. Oleh karena itu, mereka akan memastikan akses yang lebih baik bagi nelayan dan petani ke pasar.

“Kita akan melakukan pelatihan dan pendampingan melalui teknologi untuk meningkatkan hasil pertanian dan tangkapan nelayan,” ucapnya, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Pemkab Buton Kuatkan Kampung KB untuk Cegah Stunting

Akalim juga mengungkapkan rencana untuk memperbaiki infrastruktur pelabuhan serta menyediakan tambahan perahu dan sarana di sektor pertanian.

“Kami, Naane - Akalim, akan berupaya keras agar nelayan dan petani tidak lagi terhambat oleh masalah infrastruktur. Sebagai calon Bupati nomor urut 3, kami memilih pendekatan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan melalui sektor pertanian dan perikanan,” tegasnya.

La Ode Naane menambahkan bahwa mereka akan berkomitmen untuk melakukan pembangunan yang merata dan menyeluruh di Kabupaten Buton.

“Sektor pertanian dan perikanan harus dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, karena kita memiliki laut dan tanah yang membentang dari ujung Wabula hingga Kapontori,” paparnya.

Ia juga menceritakan perjalanan hidup dan tantangan yang dihadapinya, serta harapannya untuk masa depan Buton. Naane mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Pendekatan ini bertujuan untuk membangun koneksi emosional dengan warga. Saya percaya setiap orang memiliki cerita dan pengalaman masing-masing. Dengan mendengarkan cerita mereka, kita dapat saling memahami dan menemukan solusi untuk kemajuan Buton,” ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan ASN Buton Tetap Netral Jelang Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton, Farid Bacmid, mengingatkan seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya.

“Netralitas ASN adalah kunci untuk memastikan demokrasi berjalan dengan baik dan adil. Kami berharap para pejabat dan ASN tidak berpihak dan mencampuri urusan calon tertentu, agar pemilu ini berlangsung secara adil dan demokratis,” harapnya.

Farid mengatakan bahwa visi dan misi Naane - Akalim akan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan.

“Dengan dukungan PDIP dan Partai Perindo, kami optimis dapat meraih kemenangan dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Buton,” katanya. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga