La Andi - Abidin Inventarisasi Masalah Enam Desa di Lakudo dan Tawarkan Program Unggulan

Siti Nabila

Reporter

Selasa, 01 Oktober 2024  /  7:52 pm

Pasangan ADIL (La Andi - Abidin) saat berkunjung ke Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah. Foto: ist

BUTON TENGAH, TELISIK.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah, La Andi – Abidin (ADIL), telah menyelesaikan kunjungan ke enam desa dalam rangka kampanye tatap muka yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

La Andi mengungkapkan, selama kunjungan tersebut, pasangan ADIL menawarkan sejumlah program unggulan kepada masyarakat. Enam desa yang dikunjungi meliputi Desa Lolibu, Wajogu, Moko, Metere, Madongka, dan Kelurahan Boneoge, semuanya berada di Kecamatan Lakudo.

Dalam kampanyenya, La Andi menjelaskan beberapa program unggulan, antara lain memperluas lapangan pekerjaan, memberikan beasiswa S1 hingga S3, menyediakan internet gratis di setiap desa, serta program-program khusus yang belum pernah dijangkau oleh pemerintah sebelumnya dan sangat penting bagi masyarakat.

Baca Juga: Anggota DPRD Muna Asal PKB Dukung Bachrun di Pilkada 2024

“Salah satu contoh, ketika kami berkunjung ke Lolibu, saya mendapati bahwa kebutuhan air bersih masih sangat mendesak. Hal yang sama juga terjadi di Desa Madongka, mereka mengalami kekurangan air bersih yang cukup serius,” jelas La Andi, Selasa (1/10/2024).

Di Desa Metere, La Andi menambahkan, selain kesulitan jaringan internet, masyarakat di sana juga membutuhkan bantuan pertanian dan akses jalan menuju Lolibu yang belum teraspal hingga saat ini.

Kemudian di Desa Madongka, La Andi menemukan berbagai kebutuhan mendesak yang kompleks, termasuk kekurangan gedung pendidikan, masalah adat, dan ketidakpastian harga rumput laut yang menjadi hasil bumi masyarakat setempat.

Baca Juga: Anton - Abbas Ajak Ribuan Pendukung di Desa Puurau Jadi Pemilih Cerdas

“Saya berterima kasih kepada KPUD dan Bawaslu Buton Tengah yang telah menjadwalkan tatap muka dengan masyarakat di setiap desa, sehingga kami bisa mengetahui prioritas dan kebutuhan mereka. Insya Allah, semuanya telah kami catat di buku catatan kecil kami,” tambahnya.

La Andi menegaskan komitmennya untuk terus menyambangi semua desa, mendengarkan apa yang menjadi prioritas utama mereka, dan mengkolaborasikannya dengan visi dan misi program yang ditawarkan.

“Jika kami terpilih, catatan-catatan kecil yang telah kami peroleh ini akan kami diskusikan dengan dinas terkait serta pihak desa, agar pembangunan Buton Tengah sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas La Andi. (Adv/C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS