Ridwan Bae Tunggu Hasil Pilcaleg Baru Putuskan Maju di Pilgub

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
Ridwan Bae Tunggu Hasil Pilcaleg Baru Putuskan Maju di Pilgub
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pemilu Februari 2024 mendatang diawali dengan pemilihan calon legislatif (Pilcaleg), DPD dan pemilihan presiden (Pilpres) "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae belum mau terburu-buru memutuskan untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada 2024 mendatang.

Kata dia, pemilihan umum (Pemilu) Februari 2024 mendatang diawali dengan pemilihan calon legislatif (Pilcaleg), DPD dan pemilihan presiden (Pilpres). Sementara Pilgub, pelaksanaanya di bulan November. Nah, karena itu, ia masih akan fokus dulu pada pencalegkan.

"Saya konsentrasi di Pilcaleg dulu untuk  memperjuangkan hal-hal yang belum terealisasikan di daerah seperti jembatan penghubung Muna-Buton yang sudah dalam tahap perencanaan yang akan menelan anggaran Rp 5 triliun," kata Ridwan, Rabu (5/1/2022).

Ia sendiri meraup suara di Pilcaleg lalu pada daerah pemilihan (Dapil) Sultra sekitar kurang lebih 100 ribu. Khusus di Muna, bila mau jujur suaranya hanya sekitar kurang lebih 29 ribu.

Baca Juga: Tak Ingin Terburu-buru Dorong Figur di Pilwali, Golkar Kendari Fokus Solidkan Kader

Baca Juga: 10 Ton Beras Puan Maharani Tiba di Sultra, Hugua: Ini Bentuk Kepedulian

Perolehan suara itu dianggapnya masih kecil dengan jumlah wajib pilih yang mencapai 140 ribu. Karena itu, ia masih mau mengukur dulu respon masyarakat di Pilcaleg 2024 mendatang, setelah itu baru bicara soal pencalonan gubernur.

"Kalau perolehan suara di Pilcaleg nanti maksimal, baru saya bersikap di Pilgub," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Foto: Kardin

Baca Juga