Mantan Pj Bupati Muna Barat Bahri Ungkap Empat Program Prioritas di Sorolangun Jambi

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Minggu, 22 September 2024  /  8:26 pm

Pelantikan Dr Bahri, sebagai Pj Bupati Sorolangun, Jambi, Minggu (22/9/2024). Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, dilantik sebagai Pj Bupati Sorolangun, Provinsi Jambi, oleh Gubernur Jambi, Al Haris, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/9/2024).

Gubernur Al Haris berharap Bahri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan pengalaman sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah di Kementerian Dalam Negeri serta sebagai eks Pj Bupati Muna Barat, Bahri diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Sorolangun.

“Saya percaya saudara (Bahri, red) akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Al Haris.

Baca Juga: Paslon Bupati - Wakil Bupati Bombana Hasrat - Rifai Jalan Santai Bareng Ribuan Warga

Dalam wawancara telisik.id via WhatsApp, Bahri, menyampaikan beberapa program prioritas yang akan dijalankannya. Program-program tersebut meliputi: penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan penurunan angka pengangguran terbuka.

Bahri juga menekankan pentingnya memastikan pelaksanaan pilkada yang aman, tertib, dan damai. Selain itu, ia berkomitmen untuk menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Baca Juga: Undian Nomor Urut, KPU Kolaka Utara Batasi 100 Pendukung Paslon Bupati - Wakil Bupati

“Kami akan memperkuat sinergi antara kebijakan daerah dan prioritas nasional,” tegas Bahri.

Bahri menggantikan Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Sorolangun. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 19 September 2024.

Selain Bahri, Jangcik Mohza juga dilantik sebagai Pj Bupati Merangin, menggantikan Mukti. Pelantikan ini merupakan bagian dari transisi penting dalam kepemimpinan di Provinsi Jambi. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS