Kasus COVID-19 di Bombana Meningkat, 20 Orang Terkonfirmasi Positif

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 07 Juli 2021
0 dilihat
Kasus COVID-19 di Bombana Meningkat, 20 Orang Terkonfirmasi Positif
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Satgas Penanggulangan Wabah COVID-19 Kabupaten Bombana mengumumkan kasus positif terpapar virus corona kembali terjadi peningkatan. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satgas Penanggulangan Wabah COVID-19 Kabupaten Bombana mengumumkan kasus positif terpapar virus corona kembali terjadi peningkatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto, S.KM kepada Telisik.id menjelaskan bahwa saat ini wabah corona masih ada di sekitar kita. Buktinya adalah dengan ditemukannya warga yang positif terpapar virus mematikan itu.

"Per 6 Juli kemarin ada 20 warga Bombana yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ini menandakan bahwa di sekitar kita masih ada virus Corona," ujar Heryanto, Rabu (7/7/2021).

Adapun rinciannya, yakni 6 orang asal Desa Lantawonua, 3 orang asal Kelurahan Doule, 3 orang asal Kelurahan Lameroro, Desa Batuputih 3 orang, Desa Lamoare 3 orang, Desa Kasibolo 1 orang dan 1 orang lagi dari Desa Tunas Baru.

Baca juga: Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Jubir Satgas Baubau Imbau Masyarakat Perketat Prokes

Baca juga: Tiga Hari Jelang Idul Adha Koltim Masih Zona Merah, Salat Id di Rumah Saja

"Kalau ada gejala maka segera akan dirawat dan diisolasi di ruang isolasi khusus RSUD Bombana yang baru saja diresmikan," jelas Heryanto.

Terpisah, Direktur RSUD Bombana, kepada awak media menyebutkan bahwa saat ini 2 orang di antaranya harus mendapat perawatan intensif di ruang isolasi khusus COVID-19 di BLUD RSUD Bombana karena memiliki gejala sesak nafas.

"Dua orang pasien positif COVID-19 yang dirawat memiliki gejala sesak nafas," sebutnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terpaparnya virus asal Wuhan ini. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga