Masyarakat Sobo Warkop Dukung Andika Perkasa Maju Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan

Reporter Surabaya

Kamis, 13 Oktober 2022  /  5:15 pm

Jenderal TNI Andika Perkasa dapat dukungan Masyarakat Sobo Warkop untuk maju Capres 2024. Foto: kompas.com

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Jenderal Andika Perkasa mulai diperbincangkan di sejumlah elemen masyarakat, salah satunya di Jawa Timur, terlebih jelang Pilpres 2024 mendatang.

Di Jawa Timur, elemen yang menyatakan dukungan untuk pria yang saat ini masih menjabat Panglima TNI tersebut adalah Masyarakat Sobo Warkop yang menilai Andika Perkasa layak untuk maju di Pilpres 2024.

"Indonesia butuh dipimpin seorang TNI dan kami menilai Jenderal Andika sangat pas," jelas Koordinator Masyarakat Sobo Warkop, Hildan, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: PDIP Manggarai Barat Beri Mahasiswa Beasiswa KIP dari Hugo Parera

Pria berusia 40 tahun ini mengatakan, Masyarakat Sobo Warkop konsisten untuk memberikan dukungan untuk Jenderal Andika jika maju pilpres

"Simpatisan Masyarakat Sobo Warkop di Indonesia luar biasa. Tinggal di koordinasikan satu sama lain. Ingat keberadaan Warkop itu sebagai salah satu pengungkit ekonomi di Indonesia. Sebarannya luar biasa dan setiap ada Warkop di Indonesia pasti di situ ada anggota kami," jelasnya.

Ditambahkan oleh pria yang juga memiliki sejumlah Warkop di beberapa tempat di Surabaya ini, pihaknya berharap agar parpol di Indonesia melirik sosok Andika Perkasa sebagai capres.

"Pada awal kami kagum ke partai NasDem yang memasukkan Andika Perkasa sebagak salah satu capres pilihan. Namun ternyata pilihan partai tersebut ke Anies. Maka kami urung mendukung NasDem," jelasnya.

Baca Juga: Vermin Perbaikan Parpol di Muna dan Muna Barat Tuntas

Selain Masyarakat Sobo Warkop, relawan Pendekar mendeklarasikan dukungan untuk Andika Perkasa maju Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Pendekar Indonesia, Hendrawan Saragi di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya optimistis Andika Perkasa akan mampu membawa Indonesia menjadi hebat pada masa mendatang.

"Kami memberikan suara mendukung putra terbaik bangsa yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai prajurit yang memimpin tugas pertahanan negara. Inilah keputusan kami yang lahir dari rasionalitas dan rasa kami memilih Andika Perkasa,” ujarnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin