PDIP Manggarai Barat Beri Mahasiswa Beasiswa KIP dari Hugo Parera

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 13 Oktober 2022
0 dilihat
PDIP Manggarai Barat Beri Mahasiswa Beasiswa KIP dari Hugo Parera
PDIP Manggarai Barat saat memberikan bantuan aspirasi beasiswa KIP Andreas Hugo Parera. Foto: Ist

" PDIP menunjukan bukti kepedulian membantu para mahasiswa yang kurang mampu "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - PDIP menunjukan bukti kepedulian membantu para mahasiswa yang kurang mampu.

Ialah Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Parera dari Fraksi PDIP yang tergerak hati memberikan bantuan aspirasi Beasiswa KIP Kuliah bagi mahasiswa Politeknik El Bajo Commodus Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (13/10/2022).

Penyerahan lampiran daftar nama mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Andreas Hugo Parera tahun anggaran 2022 itu, dilakukan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Mabar Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Dyonisius Lenardi Asmon.

Pada kesempatan tersebut, Dyonisius Leonardi Asmon menjelaskan, mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah aspirasi ini adalah yang telah mendaftar dan sudah melewati tahapan seleksi administrasi dan wawancara.

Baca Juga: Vermin Perbaikan Parpol di Muna dan Muna Barat Tuntas

Penerima Beasiswa ini, kata Asmon, adalah anak-anak yang memiliki prestasi namun terkendala biaya kuliah.

"Kami pastikan beasiswa aspirasi Pak Andreas Hugo Pareira diterima oleh mahasiswa yang layak untuk menerimanya, karena sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Beliau berharap anak-anak mahasiswa bisa mengenyam pendidikan dengan baik," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran 2022 ini tidak banyak yang mendaftar dari kampus El Bajo Commodus. Harapannya ke depan semakin banyak yang mengikuti seleksi dan bisa diakomodir.

"Kita berharap kerja sama ini terus berlanjut dan kuotanya semakin banyak pada tahun anggaran mendatang, ini juga yang menjadi diskusi kami bersama Pak Direktur tadi sesuai arahan Pak Andreas Hugo Parera," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kampus Politeknik El Bajo Commodus Labuan Bajo, Prof. Dr. I Nengah Astawa, M.Si dalam kesempatan itu berterimakasih atas aspiarsi Andreas Hugo Pareira bagi mahasiswanya, juga mengapresiasi komitmen Andreas Hugo Pareira dalam membangun SDM anak-anak Nusa Tenggara Timur.

Prof Astawa juga berharap kerja kolaboratif ini terus berlanjut untuk memberikan harapan bagi anak-anak lokal mengakses perguruan tinggi.

"Kami berharap ke depannya semakin banyak anak-anak lokal ini yang mendapat beasiswa dan melanjutkan kuliah di Politeknik El Bajo Commodus," tandasnya.

Ia menjelaskan, beberapa hal terkait peran penting kehadiran kampus pariwisata ini di Labuan Bajo diantaranya:

pertama, Politeknik El Bajo Commodus mampu melahirkan sumber daya manusia yang unggul dalam rangka menjawab pariwisata Super Premium Labuan Bajo.

Kedua, dari sisi Capital Flight yang selama ini keluar daerah bisa ditekan. Karena itu daerah tujuan pendidikan tidak harus keluar, karena di Labuan Bajo sudah memiliki kampus yang handal yaitu Politeknik El Bajo Commodus.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Bisa Jadi Pengawas Pemilu

Ketiga, Politeknik El Bajo Commodus diproyeksi akan menjadi kampus tujuan favorite dari luar daerah, karena sudah terkoneksi dengan dunia kerja.

Keempat, Politeknik El Bajo Commodus sangat siap menjadi laboratorium akademik baik bagi masyarakat umum mapun produk regulasi pemerintah jika dibutuhkan.

Sebagai penutup, Prof Asnawa menambahkan dalam membangun semua ini perlu adanya kerja kolaboratif dengan semua pihak.

Hadir dalam penyerahan beasiswa KIP kuliah ini jajaran pengurus DPC PDIP Manggarai Barat diantaranya: Yoseph Leribun, Eduardus Pampur dan Damianus Pangur. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Direktur Politeknik El Bajo Commodus, Dosen dan bagian kemahasiswaan. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga